Java Jive dan Fariz RM Merekam Ulang Lagu Titiek Puspa

Agustinus Shindu Alpito    •    04 Desember 2017 19:17 WIB
fariz rm
Java Jive dan Fariz RM Merekam Ulang Lagu Titiek Puspa
Java Jive berkolaborasi dengan Fariz RM merekam ulang lagu Titiek Puspa, Dansa Yo Dansa (Foto: Agustinus Shindu Alpito)

Jakarta: Java Jive kembali merilis lagu. Kali ini, grup yang telah berusia 24 tahun itu menggandeng Fariz RM sebagai kolaborator. Mereka mengaransemen ulang lagu Dansa Yo Dansa  ciptaan Titiek Puspa.

"Kami ingin mengabadikan karya itu, bahwa lagu Indonesia di masa lalu ada apresiasi yang tinggi. Kami memohon Kang Fariz RM untuk berkolaborasi dengan kami," kata vokalis Dany Spreet dalam jumpa pers di Jakarta Selatan, pada SeniN, 4 Desember 2017.

Titiek Puspa yang turut hadir dalam jumpa pers tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya atas apresiasi yang diberikan para musisi penerusnya.

"Saya senang lagu sederhana saya masih ada yang mau memainkan. Saya belajar musik otodidak, segitu saya polosnya. Saya bisanya cuma dari hati," kata Titiek.

Lagu Dansa Yo Dansa  sebelumnya dipopulerkan oleh The Rollies. Lagu ini juga pernah diaransemen ulang oleh Glenn Fredly.

Dalam kesempatan peluncuran lagu ini, Titiek menceritakan bahwa inspirasi di balik lagu ini datang dari kegelisahannya atas seragamnya musik populer Indonesia pada era 1970-an.

"Band Rollies musiknya bagus. Mbok bikin lagu ngajak dansa orang. Kebanyakan musik dansa lagu luar negeri. Aku kepingin ada lagu dansa Indonesia. Seperti saya bikin Marilah ke Mari  pada 1964. Musisi Indonesia (era itu) kok bikin lagu melankolis terus," papar Titiek.

Pada 9 Desember mendatang Java Jive akan menggelar konser tunggal di Titan Center, Bintaro. Dalam konser itu Java Jive berkolaborasi dengan Fariz RM.


(DEV)