Kepencet Music Festival Usung Konsep Ramah Lingkungan

Agustinus Shindu Alpito    •    17 Agustus 2017 14:50 WIB
festival musikagenda musik
Kepencet Music Festival Usung Konsep Ramah Lingkungan
Kepencet Music Festival (Foto: dok. sindheapp)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepencet Music Festival (KMF) akan digelar untuk pertama kali, pada 26-27 Agustus 2017, di Gudang Sarinah Ekosistem.

KMF mengusung konsep festival musik ramah lingkungan. Bekerjasama dengan Waste Management, pengelolaan sampah dilakukan secara berkala selama acara berlangsung. Selain itu, terlibat pula kelompok DJ, Joy Collective, yang merupakan bagian dari Rainforest Pavillion, sebuah komunitas yang peduli dan berkontribusi terhadap kampanye keberlangsungan hutan hujan.

"Kami fokus kepada festival yang ramah lingkungan, Anda datang ke festival bukan saja senang-senang tetapi juga belajar sesuatu. Setiap pesta yang kami selenggarakan, Anda menyumbang pada konservasi hutan hujan," ujar Halim Ardi dari Joy Collective, dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (16/8/2017).

Selain menyuguhkan musik, kampanye tentang gaya hidup bersih juga dilakukan oleh tim Waste Management.

"Selama event berjalan pengelolaan sampah juga berjalan. Selain untuk mendukung eco-event, memberi edukasi pengunjung soal kebersihan. Ini event musik bertanggung jawab pada pengelolaan sampah. Semoga jadi percontohan selama bersenang-senang dengan musik, juga ramah lingkungan," imbuh Andi Alghifari Dharma dari Waste Management.

KMF menghadirkan grup musik lintas genre, dari rock, pop, hingga elektronika. Para penampil yang hadir antara lain OM PMR, Naif, Rumahsakit, Barasuara, Fourtwnty, The SIGIT, Rama Satria, dan Stars and Rabbit.

Hadir pula deretan penampil dari ranah musik elektronika dan hip-hop, antara lain Harvy, House Cartel, Halim Ardie, Tekka, Diskopantera, Cul de Sac, Noctem, Neo, dan Ariel Nayaka.

Tiket dan informasi lebih lanjut dapat diakses melalui www.sindhenapp.com atau aplikasi ponsel pintar Sindhen.


 


(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

4 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA