The Sam Willows Berkolaborasi dengan GAC

Agustinus Shindu Alpito    •    18 Juli 2017 11:43 WIB
gamaliel audrey cantika (gac)
The Sam Willows Berkolaborasi dengan GAC
(Foto: Agustinus Shindu Alpito)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup musik asal Singapura, The Sam Willows, berkolaborasi dengan trio GAC (Gamaliel, Audrey, Cantika). Kolaborasi ini terwujud karena keduanya berada di bawah payung label yang sama, Sony Music.

Dalam kolaborasi itu, mereka membawakan lagu berjudul Save Myself. Sebuah lagu yang ditulis oleh The Sam Willows. GAC mengisi bagian dari lagu yang secara garis besar berbahasa Inggris itu dengan bahasa Indonesia.

“Saya pikir karena kita cukup mirip, mulai dari make up, bandnya, dan juga kita mengerjakan musik (dengan genre) yang sama. Banyak hal yang berkaitan dan kami sudah bertemu mereka dan kita sangat nyambung,” kata Narelle Kheng, salah satu personel The Sam Willows saat ditemui Metrotvnews.com  di kantor Sony Music Indonesia.

Rencananya, Save Myself  akan masuk ke dalam album terbaru The Sam Willows yang akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Soal pengalaman kerjasama dengan GAC, The Sam Willows mengaku tidak menemui kesulitan berarti. Mereka memuji GAC yang mampu bekerja efektif, juga chemistry yang terbangun dengan baik saat mereka bersama-sama di dalam studio.

“GAC tidak mendengarkan lagunya di hari yang sama, tetapi kami sebelumnya sudah mengirimkan lagunya, membicarakan liriknya, bertukar ide, dan kami menyanyikan bagian dalam bahasa juga. Mereka dengan sabar mengajarkan kami karena kami tidak berbicara dalam bahasa Indonesia, kami merasa itu sangat luar biasa. Kami tinggal menunggu bagaimana lagunya selesai dan mendengar bagaimana hasil akhirnya,” kata Jonathan Chua.

The Sam Willows terbentuk pada Desember 2011. Grup ini termasuk salah satu grup musik yang berkembang pesat lewat media sosial. Pada 17 Mei lalu, mereka merilis singel baru Keep Me Jealous  yang kental nuansa EDM (Electronic Dance Music), saat artikel ini ditulis (Selasa, 18/7/2017), Keep Me Jealous  telah ditonton 234.218 kali oleh pengguna YouTube.




(DEV)

Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

1 day Ago

Ada yang bilang, ‘Mas lagu lo jelek banget, asli!’ Gue bilang saja, ‘Makasih,…

BERITA LAINNYA