Vidi Aldiano di Mata Be3

Agustinus Shindu Alpito    •    24 Agustus 2016 22:00 WIB
vidi aldiano
Vidi Aldiano di Mata Be3
Vidi Aldiano (Foto: Metrotvnews/Hani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Trio vokalis Be3 menjadi kolaborator dalam album terbaru Vidi Aldiano. Be3 membawakan lagu berjudul Salah‎, sebuah singel yang ditulis oleh Vidi bersama dengan Lale, Il‎man dari Maliq & D'Essentials, dan Nino "RAN."

Kolaborasi ini unik mengingat Be3 dan Vidi berasal dari generasi berbeda.

"Kami melihat Vidi sebagai penyanyi cowok, bukan penyanyi remaja atau dari jenis musik tertentu. Kita enggak mengkotak-kotakan musik, dia adalah penyanyi bagus," kata Widi Be3, dalam jumpa pers peluncuran Persona di Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (24/8/2016).

Be3 bukan satu-satunya kolaborator di album Persona. Vidi juga menggandeng Andien dan Candra Darusman.

‎"Strategi awal Vidi ke industri itu smart sekali, dia daur ulang lagu tapi dikemas dengan anak muda (Nuansa Bening). Lagu Salah seru banget, padahal saya lagi cuti hamil. Begitu dengar materinya (lagu Salah) ada spirit, sampai pas di rekaman, aku enjoy banget," imbuh Cynthia Lamusu.

Persona merupakan album ketiga Vidi. Album tersebut melalui proses mastering di Abbey Road Studio, Inggris. Total terdapat 10 lagu dalam album Persona, 7 lagu baru, 2 lagu lama yang diaransemen ulang, dan 1 lagu baru versi akapela.

 


(ELG)