Meraih Bintang, Lagu Terbaru Via Vallen untuk Asian Games 2018

Purba Wirastama    •    02 Juli 2018 17:39 WIB
asian games 2018
Meraih Bintang, Lagu Terbaru Via Vallen untuk Asian Games 2018
Penyanyi Via Vallen (tengah) menyanyikan salah satu lagu "Theme Song Asian Games 2018" dalam Konser 50 Hari Menuju Asian Games 2018 di Jakarta, Sabtu (30/6). (Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Jakarta: Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) telah merilis lagu tema resmi berjudul Meraih Bintang yang dibawakan penyanyi solo Via Vallen. Meraih Bintang menjadi lagu tema pertama sekaligus lagu resmi kelima untuk Asian Games 2018, menyusul (Non Political) Asian Dance dari Slank dan Dipha Barus yang dirilis satu pekan lalu. 

Meraih Bintang diciptakan oleh Parlin Siburian alias Pay dan Rastamanis. Liriknya ditulis oleh Rustam. Via mendendangkan lirik-lirik penyemangat dalam balutan musik dangdut, pop modern, dan beat EDM (Electronic Dance Music). 

Dalam siaran persnya, Ketua INASGOC Erick Thohir menyebut bahwa Via adalah penyanyi dengan bakat luar biasa. 

"Via Vallen kami tunjuk sebagai salah satu artis pengisi di Asian Games karena talenta yang luar biasa dan juga besarnya pengaruh musikalitas Via di Indonesia saat ini. Kami ingin seluruh masyarakat Indonesia berpesta dan bergoyang bersama, menyambut Asian Games 2018," ujar Erick. 

Bersamaan dengan perilisan lagu, INASGOC juga merilis video musik garapan sutradara Rukiki Mariana. Dalam video itu, Via tampil bersama belasan penari dalam kostum merah hitam di panggung penuh lampu sorot. Lalu ada satu penari yang menunjukkan gerakan atlet sejumlah cabang olahraga. 

Dalam waktu tiga hari, video musiknya di YouTube telah ditonton lebih dari 1,1 juta kali dan menempati posisi kelima dalam grafik trending Indonesia. 

Meraih Bintang telah tersedia secara digital di sejumlah platform streaming dan unduhan. Lagu ini dirilis di bawah label Ascada Musik. 

Via juga membawakan Meraih Bintang dalam Konser 50 Hari Menuju Asian Games 2018 yang disiarkan di TVRI pada 30 Juni lalu. 

Bersama Bright As the Sun, Janger Persahabatan (NEV+ Ariel & Dea), Unbeatable (J FLow & Dira Sugandi), Non Political - Asian Dance (Slank & Dipha Barus), dan sejumlah lagu lain, Meraih Bintang akan dirilis dalam album kompilasi Asian Games 2018.

 




(ASA)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

1 week Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA