Kungpow Chickens Gandeng 8 Ball di Lagu Puasa (Bukan Lagu Religi)

Elang Riki Yanuar    •    26 Mei 2018 22:19 WIB
singel baru8 BallKungpow Chickens
Kungpow Chickens Gandeng 8 Ball di Lagu Puasa (Bukan Lagu Religi)
Kungpow Chickens (Foto: dok. pribadi)

Jakarta: Grup hip hop Kungpow Chickens tak mau melewatkan momen bulan ramadan tahun ini begitu saja. Mereka menyambutnya dengan merilis singel berjudul Lagu Puasa (Bukan Lagu Religi).

Grup asal Bandung ini memang hampir setiap tahun merilis lagu ketika bulan puasa. Setelah alpa merilis lagu tahun kemarin, bulan ramadan tahun ini mereka menggandeng rapper 8 Ball sebagai teman kolaborator.

"Setelah absen di ramadan tahun kemarin tidak mengeluarkan lagu puasa, di ramadan sekarang Kungpow Chickens kembali mengeluarkan singel Lagu Puasa (bukan Lagu Religi) yang sudah memasuki Part.8. Cukup perjalanan yang panjang dalam menjaga konsistensi," kata Kungpow Chickens dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.

Lagu Puasa (Bukan Lagu Religi) mengangkat kisah tentang kelucuan-kelucuan yang biasa terjadi ketika bulan puasa. Mulai mengangkat isu yang terjadi hingga menanggapi orang-orang yang sedang kecanduan bermain Mobile Legend.

Musik Lagu Puasa (Bukan Lagu Religi) sendiri digarap oleh Joano Kokan, seorang beat maker yang tidak begitu asing di komunitas musisi hiphop lokal.

"Semoga lagu ini bisa menjadi sesuatu yang bisa menghibur telinga pecinta musik Indonesia di bulan suci Ramadan ini," tuturnya.

Kungpow Chickens merupakan grup hip hop yang berdiri sejak 2004. Mereka sejauh ini sudah merilis lima album.


 


(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

13 hours Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA