Sebulan Dirilis, Album Perdana Hanin Dhiya Raih Platinum

Cecylia Rura    •    02 Mei 2018 19:37 WIB
Hanin Dhiya
Sebulan Dirilis, Album Perdana Hanin Dhiya Raih Platinum
Pemberian plakat platinum dari ASIRI kepada Hanin Dhiya di KFC kawasan Kemang, Jakarta, Rabu, 2 Mei 2018. (Foto: Cecylia Rura)

Jakarta: Sejak dilepas resmi 30 Maret 2018, album perdana Hanin Dhiya berjudul Cerita Hanin Dhiya mampu meraih pendapatan hingga Rp1 miliar. Capaian ini membuat jebolan ajang pencarian bakat Rising Stars Indonesia tersebut menerima plakat Platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) yang diserahkan langsung oleh General Manager ASIRI, Ventha Lesmana.

"Hasil penjualan tersebut diperoleh dari penggabungan antara penjualan rilisan fisik melalui gerai KFC dan streaming melalui platform digital. Tidak termasuk YouTube," ungkap Ventha kepada Medcom.id di kawasan Kemang, Jakarta, Rabu, 2 Mei 2018.

Toto Widjojo dari pihak Warner Music Indonesia ikut merasa bangga dengan capaian Hanin.

"Senang dan bangga. Akhirnya merilis album perdana Hanin Dhiya. Album perdana ini saya harap bisa menjadikan sebuah hal yang patut ditiru, bisa menginspirasi musisi milenial saat ini," ungkap Toto Widjojo selaku Managing Director Warner Music Indonesia di kesempatan yang sama.

"Kami melihat talenta Hanin sudah lama sekali, sejak pencarian bakat televisi di Indonesia. Terutama kepopuleran Hanin mulai eksis sejak melagukan lagu-lagu top tren."

"Penyanyi muda dengan 1,4 juta subscriber YouTube. Total views 250 juta. Sangat membanggakan, terutama dari seorang gadis 17 tahun," imbuhnya.

Album Cerita Hanin Dhiya dirilis melalui label rekaman Warner Music Indonesia bekerjasama dengan Jagonya Musik Indonesia.

Selain dirilis dalam bentuk fisik yang didistribusikan resmi oleh KFC, dan dirilis dalam bentuk digital, karya Hanin dapat dinikmati melalui channel YouTube Hanin Dhiya yang dirilis dalam bentuk visual.

Kesebelas nomor lagu dalam album terbaru Hanin masih seputar percintaan dan gejolak perasaan remaja dalam menjalin hubungan.



 
(ELG)