Main Saksofon untuk Kim dan Kanye West, Begini Penjelasan Kenny G

Purba Wirastama    •    17 Februari 2019 16:50 WIB
musik internasional
Main Saksofon untuk Kim dan Kanye West, Begini Penjelasan Kenny G
Kenny G (Foto: Rolling Stone)

California: Kanye West memberi hadiah kejutan spesial kepada sang istri Kim Kardashian pada momen Valentine kemarin. Dia mengundang Kenny G, saksofonis ternama dunia, ke rumah untuk memainkan lagu cinta di tengah ruangan yang dipenuhi ratusan bunga mawar dalam vas kaca. 

Videonya, yang direkam sendiri oleh Kim, beredar di media sosial dan viral dalam waktu singkat. Dari sekian tanggapan, ada yang berkelakar, ada pula yang menyindir Kanye dan Kim. 

Bagaimana sebenarnya Kenny bisa "terjebak" di sana dan memainkan lagu Forever in Love yang populer itu? Dalam wawancara terbaru dengan Rolling Stone, Kenny menceritakan kisah di baliknya. Ternyata, itu adalah pertama kali Kenny dan Kanye bertemu tatap muka.

Menurut Kenny, pada malam sebelumnya, dia menerima sejumlah surel dan salah satunya dari seorang publisis kawan manajer Kanye. Isinya, Kanye memohon Kenny untuk datang ke rumahnya pada pagi hari dan memainkan lagu untuk Kim. 

Kenny diberitahu dia akan bermain di ruangan penuh mawar. Menurut Kenny, rencana ini terdengar indah. 

Tak lama kemudian, Kenny mendapat pesan teks dari musisi David Foster. David tahu ada permintaan itu dan menyarankan Kenny untuk menyanggupi. Waktu itu sudah pukul 11 malam.

"Lalu terjadilah momen itu karena aku sedang berada di kota (Los Angeles) dan tinggal tidak terlalu jauh dari rumah mereka," kata Kenny.

Paginya, karena kota diguyur hujan, Kenny berangkat lebih awal supaya tidak terlambat. Begitu sampai, dia melihat orang-orang sedang menyusun vas bunga di ruangan. Kanye menyambutnya dengan ramah dan hangat. Mereka juga sempat ngobrol tentang musik dan kemungkinan kolaborasi.

Menurut Kenny, ruangan mawar itu baru siap sekitar 20 detik sebelum Kenny mulai memainkan saksofon untuk Kim. Kanye memberi anggukan kepala sebagai kode bahwa Kim sudah datang. 

"Ketika datang, dia (Kim) kaget. Lalu dia melihatku, tersenyum, dan terhenti. Selama semenit, dia tidak tahu harus melakukan apa. Lalu dia mengeluarkan ponselnya, yang mana sungguh luar biasa," tutur Kenny. 

Terkait peluang kolaborasi, Kenny dan Kanye sempat mengobrol. Saat Kenny memainkan beberapa penggal musik, Kanye terkesan. Kenny menawarkan kolaborasi, yang langsung disambut hangat oleh Kanye.




 


(ASA)