Patti Austin hingga Isyana Meriahkan Economic Jazz 2017

Patricia Vicka    •    12 Agustus 2017 20:51 WIB
festival jazzagenda musik
Patti Austin hingga Isyana Meriahkan Economic Jazz 2017
Patti Austin (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com Yogyakarta: Tepat di hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2017,  Universitas Gadjah Mada Yogyakarta menggelar Economic Jazz 2017. Sejumlah penyanyi jazz legendaris dan terkenal akan menghibur para pecinta Jazz Nusantara.

Para musisi Jazz yang akan tampil di antaranya adalah penyanyi jazz legendaris penyabet Grammy Awards 2008, Patti Austin, serta penyanyi populer Indonesia Isyana Sarasvati.

Promotor Economic Jazz ke-23, Tony Prasetiantono mengatakan, Pati akan tampil diiringi oleh pianist Jazz legendaris David Benoit.

"Ini adalah pertama kalinya Patti berkolaborasi dengan Benoit. Benoit akan mengiringi Patti dengan menggunakan grand piano kesayangannya," ujar Tony saat konferensi pers beberapa waktu lalu di Yogyakarta.

Menurut Tony, diperlukan perjuangan khusus untuk bisa mendatangkan Patti Austin. Dirinya sudah mulai pendekatan dengan manajemen Patti sejak tahun lalu.

"Saya mengejar wanita berusia 66 tahun ini ke beberapa tempat sejak tahun lalu. Tapi gagal. Jadwal dia sangat padat karena dia masih harus tour ke seluruh dunia. Akhirnya saya dapat jadwal 28 Oktober 2017 di sela-sela konsernya mengelilingi Amerika Serikat dan Finlandia," katanya.

Patti Austin merupakan penyanyi jazz senior yang sering membawakan lagu-lagu bernuansa happy. Dalam konsernya di Yogyakarta, Patti akan lebih banyak membawakan lagu-lagu Jazz yang kaya nuansa popnya seperti Smoke Gets in Your Eyes, Say You Love Me, Baby Come to Me, All Behind Us Now, dan How High The Moon.

Sementara David Benoit turut akan melantunkan beberapa lagu  jazz hitnya bersama dengan band dari California seperti Freedom at Midnight, Every Step of the Way dan Urban Daydreams.

Economic Jazz yang sudah berlangsung ke-23 kali ini akan digelar di Graha Sabha Pramana, kampus UGM Yogyakarta. Konser ini akan dipandu oleh pembawa acara Choky Sitohang. Panitia menyediakan harga mulai dari Rp150.000 untuk kelas silver hingga 600.000 untuk kursi Diamond.




 


(ELG)