Ahmad Albar Anggap Personel Dream Theater seperti Profesor Musik

Patricia Vicka    •    28 September 2017 20:06 WIB
dream theaterahmad albar
Ahmad Albar Anggap Personel Dream Theater seperti Profesor Musik
Ahmad Albar (Foto: Metrotvnews/Patricia)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Grup rock legendaris dunia Dream Theater akan tampil sebagai bintang tamu utama dalam konser JogjaROCKarta Internasional Rock di GOR Kridosono Yogyakarta. Konser ini akan dihelat pada 29-30 September 2017.

Vokalis God Bless, Ahmad Albar yang ikut menjadi salah satu bintang tamu mengaku kagum dengan kemampuan bermusik personel Dream Theater. Ia pernah nonton konser Dream Theater saat manggung di Ancol, Jakarta.

Menurutnya, kemampuan para anggota Dream Theater bagaikan profesor musik kelas dunia karena sangat ahli di beberapa aliran musik sekaligus seperti seperti rock, progresif, dan metal.

"Dream Theater itu profesor musik buat para musisi. Rasanya mata semua personel mereka pindah semua ke jari-jari tangan," tutur Ahmad Albar saat Jumpa Pers di hotel Hyatt Yogyakarta, Kamis, 28 September 2017.

Ia merasa bangga bisa tampil satu konser dengan Dream Theater. Maka jauh-jauh hari pihaknya sudah mempersiapkan diri sebaik-baiknya guna menjaga kualitas suara.

Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Communication Indonesia selaku penyelenggara acara menjelaskan, tim Dream Theater sengaja didatangkan di JogjaROCKarta karena merupakan ikon rock dunia dan punya banyak penggemar di Indonesia. Pihaknya sudah coba mendekati sejak tahun lalu, tetapi baru berhasil mendatangkannya di tahun ini.

"Dream Theater punya basis penggemar besar di Indonesia. Kami sudah email-email-an tahun lalu. Baru dapat sekarang karena kebetulan mereka lagi tur di dunia," kata Anas.

Dream Theater akan menetap di Indonesia selama dua hari kemudian melanjutkan kembali tur konser di Singapura dan Kuala Lumpur, Malaysia. Sebelum ke Indonesia, personel Dream Theater manggung di Bangkok, Thailand dan Manila, Filipina.

Selain Dream Theater, delapan musisi rock lokal turut memeriahkan acara JogjaROCKarta yakni, God Bless, Power Metal, Roxx, Pas Band, Burgerkill, Death Vomit, Something Wrong dan Kelompok Penerbang Roket.


 


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA