Linkin Park Pecahkan Rekor Tangga Lagu Rock di AS

Agustinus Shindu Alpito    •    04 Agustus 2017 13:03 WIB
linkin park
Linkin Park Pecahkan Rekor Tangga Lagu Rock di AS
Linkin Park (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepergian Chester Bennington membawa dampak meningkatnya penjualan album Linkin Park di Amerika Serikat.

Saat ini, Linkin Park memiliki 23 lagu dalam daftar tangga lagu Billboard Hot Rock Songs. Rekor sebelumnya dipegang oleh David Bowie yang memiliki 21 lagu dalam daftar tangga lagu Billboard, pada 2016.

Hit lawas Numb menjadi singel Linkin Park yang menempati posisi teratas dalam daftar itu, yaitu berada di posisi kedua, menyusul di peringkat tiga dan empat singel In The End dan Heavy.

Chester meninggal karena bunuh diri pada 20 Juli lalu, tepat di hari ulang tahun sahabatnya, Chris Cornell. Sejumlah musisi dunia menunjukkan rasa kehilangan atas kepergian Chester. Salah satunya, grup musik Coldplay. Saat tampil di New Jersey, Amerika Serikat, pada Selasa (1/7/2017), vokalis Coldplay Chris Martin secara mengejutkan membawakan hit Linkin Park, Crawling, dengan iringan piano.

Album debut Coldplay, Parachutes, dirilis lima bulan sebelum album debut Linkin Park dirilis, Hybrid Theory. Keduanya sukses di pasaran dalam jalur musik masing-masing.



 


(ELG)

Radhini, Awal Menuju Jalan Panjang

Radhini, Awal Menuju Jalan Panjang

14 hours Ago

Perempuan 29 tahun itu mengawali debut karier sebagai penyanyi solo melalui singel Cinta Terbes…

BERITA LAINNYA