Andien Lebih Mandiri di Album Baru

Agustinus Shindu Alpito    •    12 Juli 2017 16:11 WIB
andien
Andien Lebih Mandiri di Album Baru
(Foto: Antara/Teresia May)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyanyi Andien saat ini tengah mempersiapkan album baru. Sebuah album pertama yang akan dirilis dengan statusnya sebagai ibu. Menariknya, dalam album ini Andien tidak berada di bawah kendali label rekaman.

“Ini pertama kalinya aku mengeluarkan album indie setelah 17 tahun. Albumku yang pertama indie, tahun 2000. Aku masuk major label dan sekarang baru indie lagi,” kata Andien saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, pada Selasa (11/7/2017).

Indie merupakan istilah yang merujuk pada musisi atau grup musik yang berkarya tanpa keterikatan dengan label mayor. Juga mereka yang tumbuh berkembang dalam berkarya dengan semangat “Do it Yourself.” Seiring kemajuan industri musik dan teknologi, terminologi “indie” dan “mayor” semakin bias.

Dari segi konten, Andien mengaku bahwa album mendatang ini bicara soal proses dalam kehidupannya.

“Album ini bercerita mengenai proses, baik proses musik maupun kehidupan. Proses dari aku masih gadis, menjadi seorang istri, dan seorang ibu. Itu adalah turning point yang sangat besar sekali dalam hidup.”

Menurut Andien, album itu menjadi album di mana Andien akan memaksimalkan soal kreativitas dirinya. Mulai soal musikalitas, hingga urusan kemasan album.

“Album ini akan menjadi album yang paling artsy, dibandingkan dengan album lainnya. Kebebasan berekspresi dan kebebasan senia juga. Tidak hanya dalam musik tetapi juga dalam cover artworknya. Aku juga akan berkolaborasi dengan seorang ilustrator, terus berkolaborasi dengan banyak hal. Jadi, ini akan menjadi album yang akan sangat menarik,” tukas Andien.


(DEV)

Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

1 day Ago

Ada yang bilang, ‘Mas lagu lo jelek banget, asli!’ Gue bilang saja, ‘Makasih,…

BERITA LAINNYA