Dream Theater Tambah Jadwal Konser di Yogyakarta

Agustinus Shindu Alpito    •    30 Agustus 2017 18:19 WIB
dream theater
Dream Theater Tambah Jadwal Konser di Yogyakarta
Jumpa pers Jogjarockarta (Foto: metrotvnews/shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Promotor Rajawali Indonesia yang menggelar festival musik Jogjarockarta menambah jadwal tampil grup metal progresif asal Amerika Serikat, Dream Theater, menjadi dua kali pertunjukkan. Awalnya, Jogjarockarta hanya akan digelar satu hari, pada 29 September 2017. Karena antusias masyarakat yang tinggi, festival musik rock itu digelar selama dua hari, 29 & 30 September 2017. Dream Theater akan tampil pada dua hari itu.

Jogjarockarta akan digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta. Namun ada kemungkinan lokasi dipindah ke kawasan Candi Prambanan. Pihak penyelenggara masih dalam proses negosiasi dengan pihak terkait soal kemungkinan festival ini digelar di situs candi Hindu terbesar di Indonesia itu.

"Pihak Dream Theater sangat mengapresiasi kalau digelar di Prambanan. Namun pihak Direktorat Jenderal terkait masih melakukan kajian, minggu depan kami masih diminta untuk presentasi bersama para ahli," kata Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia, dalam jumpa pers di Hard Rock Cafe Jakarta, pada Rabu (30/8/2017).

Dalam festival musik Jogjarockarta akan tampil pula sejumlah band cadas Indonesia. Penampil lokal pada hari pertama 29 September adalah Death Vomit, God Bless, Power Metal, dan Kelompok Penerbang Roket. Sedangkan hari kedua, 30 September, diisi oleh Roxx, Pas Band, Burgerkill, dan Something Wrong.

Ini adalah debut Jogjarockarta, ke depannya festival ini diharapkan menjadi ikon pariwisata kota Yogyakarta dengan skala internasional.

"Kami punya kepedulian mengangkat pariwisata Yogya ke dunia. Saya kira ini jadi pembuktian Yogya aman. Kami berharap Jogjarockarta jadi contoh untuk daerah lain," lanjut Anas.

Dream Theater sendiri bukan band asing di mata God Bless. Grup rock senior Indonesia itu mengaku sempat menyaksikan Dream Theater kala tampil di Ancol beberapa tahun lalu.

"Waktu Dream Theater main di sini, saya nonton. Dulu sempat ada masalah. Sound bass kurang (maksimal). Secara keseluruhan penampilan mereka luar biasa," ujar Ian Antono, gitaris God Bless.

Sedangkan drummer God Bless, Fajar Satritama menganggap bahwa Dream Theater memberi pengaruh besar terhadap perkembangan musik rock dan metal di dunia.

"Sebagian besar murid drum saya mengidolakan Mike Portnoy. Bahkan dulu saya pernah ikut festival musik, dan ada grup dangdut yang openingnya pakai lagu Metropolis. Jadi pengaruh Dream Theater sampai ke musik dangdut," kata Fajar.

 


(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

1 day Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA