Perangi Bahaya Narkoba dan Seks Bebas lewat Drama Musikal

   •    20 Mei 2016 17:07 WIB
drama musikal
Perangi Bahaya Narkoba dan Seks Bebas lewat Drama Musikal
Dunia Maia (Foto: Instagram)

Metrotvnews.com, Jakarta: Universitas Pelita Harapan (UPH) bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama-sama memerangi bahaya 'Seks bebas, Alkohol, dan khususnya Drugs' (SAD). Salah satu caranya dengan menggelar drama musikal.

Drama musikal yang dibuat oleh Art Division itu diberi judul Dunia Maia. Art Division merupakan sebuah wadah kesenian yang berada di bawah naungan Student Life Department Universitas Pelita Harapan.  

Cerita yang penuh dengan nilai edukasi, menghibur serta menanamkan nilai-nilai positif ini akan melibatkan 350 anak muda (Cast, Crew & Production team) dan 1.200 penonton dari berbagai kalangan.

"Berangkat dari kesadaran kami akan berbagai pengaruh buruk pergaulan yang merusak generasi-generasi penerus bangsa, seperti pergaulan bebas, obat-obatan terlarang yang secara sadar ataupun tidak dapat menghancurkan masa depan. Kami terbeban mengadakan sebuah kampanye yang dapat menggerakan anak-anak muda untuk menjauhi hal-hal tersebut," bunyi keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.
 
Dunia Maia akan digelar pada Sabtu, 28 Mei 2016 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta.

Pementasan ini bercerita tentang perjalanan seorang gadis bernama Maia dalam dunia Semosimesta yang ia ciptakan karena perasaan sedih dan bersalah atas kematian adiknya yang bernama Yuna.

Dalam dunia Semosimesta, ia bertemu dengan sosok Maha Ratu yang misterius serta lima klan yang merupakan representasi dari emosinya, klan Der (Klan Kemarahan), Klan Hsub (Klan Kegundahan), Klan Enots (Klan Keras Kepala), Klan Sgurd (Klan Narkoba), dan Klan Ecarg (Klan Hati Nurani).

Drama Musikal Dunia Maia disutradarai oleh Boy Marpaung yang telah berpengalaman menggarap lebih dari 800 pertunjukan di Art Division UPH, Penata Musik oleh Andreas Arianto yang berpengalaman di industri musik Indonesia sebagai composer, arranger, orchestra conductor dan telah memproduseri penyanyi dan band dalam negeri seperti Ungu, Dewi Lestari, Mesty Ariotedjo, Rama Widi, serta memproduseri rekaman orkestra film The Raid 2, lagu tema film Filosofi Kopi dan Get Up Stand Up Comedy The Movie.

Electronic dan Sound Designer oleh Aria Prayogi yang pernah terlibat dalam fim The Raid 1 & 2 dan fim The Killer yang membawanya menjadi pemenang Piala Citra 2014.

Informasi mengenai Pementasan Drama Musikal Dunia Maia dapat diakses di http://art.uph.edu/ atau Instagram @musikalduniamaia. (advertorial)





(ELG)

RUU Permusikan Salah Sejak Judul

RUU Permusikan Salah Sejak Judul

1 week Ago

Setelah didalami sejumlah pihak, termasuk Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan (KNTL RUUP), te…

BERITA LAINNYA