Barasuara Lepas Singel Sendu Melagu

Agustinus Shindu Alpito    •    30 Maret 2016 15:44 WIB
barasuara band
Barasuara Lepas Singel Sendu Melagu
Barasuara (Foto: MI/Permana)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah dipastikan menjadi band pembuka dalam konser Tame Impala di Parkir Selatan Senayan, pada 29 April 2016, Barasuara melepas singel kedua dari album Taifun, Sendu Melagu.

"Irama dari Sendu Melagu ini cenderung mudah untuk didengar dalam segala situasi. Juga lagu ini menjadi yang paling banyak dinyanyikan oleh audiens ketika Barasuara manggung. Jadi akan lebih mudah dan mendapat atensi lebih dari pendengar musik, juga bagi mereka yang belum mengenal Barasuara," jelas gitaris sekaligus vokalis, Iga Massardi, dalam keterangan pers.

Sendu Melagu akan diperdengarkan lewat radio-radio mulai 30 Maret 2016. Lagu ini juga dapat didengar via berbagai layanan steraming musik dan toko musik digital.

"Sendu Melagu adalah lagu tentang cinta, kenangan, harapan dan penyesalan. Jangan menyiakan hal penting dalam hidup atau akan terjadi sebuah sesal yang mendalam. Idenya sendiri datang dari beragam cerita yang berhubungan dengan hal-hal yang umum terjadi pada siapa pun," lanjut Iga.

Album Taifun merupakan album debut Barasuara yang dirilis pada akhir 2015. Album ini menempati urutan kedua dalam daftar Sepuluh Album Terbaik 2015 versi Metrotvnews.com.

Barasuara muncul pada 2014. Digagas oleh Iga Massardi, musisi yang sebelumnya tergabung dalam grup Soulvibe dan The Trees & The Wild. Grup ini juga diperkuat Marco Steffiano yang dikenal sebagai drummer dan music director Raisa.

Kemudian ada Gerald Situmorang, gitaris jazz yang dalam perannya di Barasuara memegang instrumen bass. Selain itu, TJ Kusuma mengisi instrumen gitar, plus dua vokalis perempuan Puti Chitara dan Asteriska.


(ELG)

Sempat Terlilit Utang, Souljah Kini Menuju Dua Dasawarsa

Sempat Terlilit Utang, Souljah Kini Menuju Dua Dasawarsa

2 weeks Ago

Memulai langkah dengan 'nekat', Souljah kini menjadi salah satu band reggae cukup diseg…

BERITA LAINNYA