Barasuara Berencana Merilis Album Kedua Tahun Ini

Agustinus Shindu Alpito    •    23 Februari 2018 14:20 WIB
barasuara band
Barasuara Berencana Merilis Album Kedua Tahun Ini
Barasuara saat tampil di Kepencet Music Festival di Gudang Sarinah, Agustus 2017 (Foto: medcom/shindu)

Jakarta: Pada 2015 Barasuara berhasil memberikan alternatif baru bagi penggemar musik rock di Indonesia, lewat album Taifun. Album Taifun juga berhasil membawa Barasuara menjadi salah satu grup musik paling diantisipasi dalam tiga tahun terakhir. Lantas, apa yang akan mereka lakukan setelah sukses lewat Taifun dan menjadi salah satu band paling laris di berbagai pentas musik Tanah Air?

“Kami pengin belajar naik level. Apa sih yang ingin kami capai? Create sesuatu yang menarik. Kami ingin sesuatu yang enjoyable. Pengin tahun ini rilis album, tetapi enggak sampai akhir tahun, targetnya pertengahan tahun,” kata drummer Marco Steffiano saat ditemui di kantor Juni Records, di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, pada Kamis, 22 Februari 2018.

Marco menjelaskan bahwa Barasuara telah memiliki beberapa materi baru. Tetapi mereka belum melakukan sesi rekaman khusus untuk album kedua. Saat disinggung soal tema apa yang akan mereka angkat dalam album terbaru, Marco mengaku bahwa Barasuara belum dapat memastikan akan hal itu.

“Untuk album kedua, kami terpentok ekspektasi kami sendiri. Tanpa kami sadari, padahal sebenarnya itu terserah saja mau mengeluarkan karya seperti apa.”

“Sepertinya, sudah saatnya kami mengeluarkan yang baru. Sudah di otak ide-idenya,” ujar Marco.

Barasuara bisa dibilang supergrup. Para personel band ini memiliki kiprah solo masing-masing, mulai dari bassist Gerald Situmorang yang juga dikenal sebagai gitaris solo, Marco yang juga bekerja sebagai produser, vokalis Puti Chitara dan Asteriska yang memiliki proyek solo dan Iga Massardi yang sebelumnya pernah bergabung dengan beberapa grup musik ternama. Begitu juga dengan gitaris TJ Kusuma yang sebelumnya mencuri perhatian lewat permainannya dalam grup LCD Trip.



 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

5 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA