Raisa Kembali ke Studio Rekaman untuk Ayat-Ayat Cinta 2

Purba Wirastama    •    27 November 2017 18:33 WIB
raisa
Raisa Kembali ke Studio Rekaman untuk Ayat-Ayat Cinta 2
Raisa Andriana menjadi satu dari empat pengisi soundtrack film sekuel Ayat-ayat Cinta produksi MD Pictures. (Foto: Purba Wirastama)

Jakarta: Raisa Andriana menjadi satu dari empat pengisi soundtrack film sekuel Ayat-ayat Cinta produksi MD Pictures. Raisa merasa proyek ini menjadi kesempatan dia kembali ke studio rekaman setelah lama tidak mengerjakan lagu sendiri.

"Memang sudah lama enggak nulis, terakhir yang aku sendiri produksi album, 2015-2016. Sudah lama enggak masuk studio. Jadi waktu masuk studio, segitu senangnya," kata Raisa dalam jumpa pers di kantor MD Jakarta Selatan, Senin, 27 November 2017.

Terakhir, Raisa merilis album Handmade pada 20 April 2016 di bawah label Juni Records. Pada Maret 2017, dia merilis singel kolaborasi dengan Isyana Sarasvati.

Raisa Berjaya di AMI Awards 2016

"Otak fresh banget untuk menulis. Lalu banyak ide yang kemarin kepikiran, tetapi belum dituangkan. Kemarin gembira banget untuk bikin lagunya (AAC 2)," tutur Raisa.

Untuk AAC 2, Raisa menyumbang satu lagu berjudul Teduhnya Wanita. Singel ini digarap bersama Juni Records dengan produser Marco Steffiano dan Rayendra Sunito, yang juga mengerjakan Handmade. Lirik ditulis bersama Haris Pranowo. Musik video telah dirilis dengan sutradara Davy Linggar.

Raisa bergabung dengan tiga diva pop lain lintas generasi untuk musik AAC 2. Ada Krisdayanti yang menyanyikan ulang lagu Ayat-ayat Cinta  ciptaan Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Lalu ada Rossa dengan Bulan Dikekang Malam, dan Isyana dengan Masih Berharap.

Film AAC 2 melanjutkan kisah Fahri (Fedi Nuril) setelah Aisha istrinya meninggal. Dia tinggal di Edinburgh dan menjadi dosen serta peneliti. Sikap santun dan ramah Fahri membuat dia disukai banyak orang, seperti seorang tetangga Nenek Catarina (Dewi Irawan). Fahri bertemu dua perempuan lain, yaitu Keira (Chelsea Islan) dan Hulya (Tatjana Saphira).

Ayat-ayat Cinta 2  akan dirilis di bioskop pada 21 Desember 2017.




(DEV)