Liam Gallagher Mengaku Tak Bisa Mainkan Gitar Satu Lagu Populer Oasis

Purba Wirastama    •    02 Januari 2018 21:24 WIB
liam gallagher
Liam Gallagher Mengaku Tak Bisa Mainkan Gitar Satu Lagu Populer Oasis
Liam Gallagher (Foto: gettyimages)

Jakarta: Wonderwall adalah salah satu lagu populer Oasis dari album kedua mereka, (What's the Story) Morning Glory?. Liam Gallagher, sang vokalis yang kini menempuh karier solo, mengaku hingga kini masih tak bisa memainkan lagu tersebut dengan gitar.

"Aku bahkan tak tahu bagaimana memainkan lagu itu di gitar. Begitu candaannya. Anakku (Gene Gallagher) bisa memainkan itu, tapi serius, aku tak bisa," kata Liam dalam wawancara dengan Herald Sun, dilansir dari NME.

Saat ini Gene berusia 16 tahun dan bersekolah di tingkat sixth form (setara SMA). Menurut Liam, anaknya sudah sangat ingin membesarkan grup musik dan sedang mencari anggota. Gene disebut mampu bermain gitar dan drum.

"Aku belum pernah mendengar dia menyanyi, tapi dia punya sikap dan penampilan yang pas. Dia pemain gitar cilik yang bagus, dia lebih bagus dariku. Maksudku, aku tak bisa main, tapi dia main bagus," ungkapnya.

Kendati tak mampu bermain sendiri, Liam pernah membawakan lagu ini saat tampil di panggung musik solonya tahun lalu. Para penggemar meminta dia Wonderwall.

"Banyak orang memaksa. Mereka bilang telah mendengar lagu ini jutaan kali. Tapi begitu kau memainkannya, orang-orang lupa diri dan mereka semua bernyanyi. Aku melihat ada generasi baru yang datang untuk melihatku atau Noel dan mereka ingin mendengar lagu itu. Mereka telah membayar. Jadi siapa aku berani menolak? Aku tak keberatan memainkannya. Aku suka lagu itu," tutur Liam.

"Kini kami memainkan dengan sebuah cello dan gitar akustik. Aku pikir begitu lagu ini seharusnya dimainkan," tukas Liam.

Kini Liam sedang menggelar rangkaian tur musik dunia. Dia akan tampil di Ecopark Convention Centre Ancol Jakarta pada Minggu malam 14 Januari 2018. Terakhir diberitakan, 5.000 tiket telah terjual 75 persen.




 


(ELG)