Beban Maudy Ayunda Menyanyikan Ulang Lagu Ciptaan Dee Lestari

Elang Riki Yanuar    •    07 April 2017 18:22 WIB
maudy ayunda
Beban Maudy Ayunda Menyanyikan Ulang Lagu Ciptaan Dee Lestari
Maudy Ayunda (Foto: MI/Arya Manggala)

Metrotvnews.com, Jakarta: Maudy Ayunda merilis video musik lagu Satu Bintang di Langit Kelam. Lagu ini merupakan soundtrack film Trinity The Nekad Traveler yang juga dibintangi Maudy.

Satu Bintang di Langit Kelam diciptakan oleh Dewi Lestari alias Dee ketika masih tergabung dalam grup Rida Sita Dewi (RSD). Maudy mengaku sempat terbebani ketika mendaur ulang lagu milik RSD itu.

"Rasanya tentu senang banget bisa bekerja sama lagi dengan Mbak Dewi, sudah kangen banget sih bisa menyanyikan lagu Beliau lagi. Karena ini lagu remake, pastinya ada beban tersendiri. Walau lagunya enggak kalah bagusnya dengan versi yang sebelumnya, tapi harus sama kerennya dan harus berbeda untuk bikin orang merasa bahwa ini versi baru yang sukses," kata Maudy dalam keterangan tertulisnya.

Lagu Satu Bintang di Langit Kelam diluncurkan pada 1995. Lagu ini diciptakan Dee karena terinspirasi kumpulan puisi Sapardi Djoko Damono, Hujan Bulan Juni. Maudy banyak berdiskusi dengan Dee ketika merekam lagu Satu Bintang di Langit Kelam.

"Lagunya seperti apa, ceritanya tentang apa, apakah ini lagu sedih atau apa. Jadi, banyak sekali brain-storming session di balik recording lagu ini. Apalagi lirik di lagu ini sangat dalam, kita sempat berargumen tentang arti sebuah kalimat. Kalau enggak salah kalimatnya ‘jadilah diriku Selatan’. Jadi kita banyak interpretasi dari lagu ini. Menurut aku ini yang membuat lagu ini menarik," terangnya.

Sebelumnya, Maudy dan Dee terlibat dalam proyek film Perahu Kertas yang juga diangkat dari buku karya Dee.

 


(ELG)