Achmad Albar Berharap Grup Rock Muda Mendapat Kesempatan Lebih

Agustinus Shindu Alpito    •    31 Agustus 2017 16:18 WIB
god bless
Achmad Albar Berharap Grup Rock Muda Mendapat Kesempatan Lebih
God Bless (Foto: antara/akbar nugroho)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bicara sejarah musik rock di Indonesia, tentu tidak lepas dari nama God Bless. Lebih dari empat dekade grup ini eksis dan menebar teror distorsi yang lantas menginspirasi generasi pembaharu untuk menekuni karier sebagai musisi dan bercita-cita menjadi bintang rock.

Ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, vokalis God Bless, Achmad Albar, mengaku antusias melihat geliat grup rock muda yang semakin banyak bermunculan.

“Seru saja banyak band baru, semoga lebih sering diadakan festival-festival musik. Karena kalau mengandalkan dari rekaman, sudah banyak label gulung tikar. Jadi sekarang banyak bermunculan grup-grup indie. Yang terpenting jangan patah semangat, terus bermusik,” ujar pria yang akrab disapa Iyek itu.

Iyek juga mengakui perbedaan zaman membuat konten yang diusung dalam lirik lagu berbeda dibanding era God Bless dulu. Pria yang identik dengan rambut kribo itu juga berharap adanya ekosistem industri musik yang memberi ruang bagi para pendatang baru di kancah musik rock.

“Era sekarang lain (dibanding era God Bless pada 1970-an hingga 1980-an). Mudah-mudahan musik rock lebih bergairah lagi. Yang paling penting mereka dapat kesempatan untuk tampil. Banyak yang saya suka, tetapi enggak perlu saya sebutkan,” lanjut Iyek.

Hingga saat ini, God Bless masih aktif bermusik. Mereka terakhir kali merilis album Cermin 7 pada Desember 2016. Pada 29 September mendatang, God Bless dijadwalkan tampil pada festival musik Jogjarockarta, mereka akan tampil sebelum grup metal progresif Dream Theater.

 


(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

4 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA