Kata Yovie Widianto Soal Musik EDM

Agustinus Shindu Alpito    •    30 Agustus 2017 11:50 WIB
yovie widianto
Kata Yovie Widianto Soal Musik EDM
Yovie Widianto (Foto:MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagai musisi, Yovie Widianto terbuka dalam mendengarkan beragam referensi dari berbagai jenis musik. Termasuk genre Electronic Dance Music (EDM) yang saat ini sedang mendominasi industri musik dunia.

Lantas, bagaimana pendapat Yovie akan genre musik yang tengah digemari anak muda di seluruh dunia itu?

“Saya menikmati, tapi gampang bosan (dengan lagu-lagu dan musik EDM). Karena lagu (berbasis musik EDM) banyak tetapi kord-nya begitu-begitu saja. Tetapi saya senang mendengarkan banyak musik,” ujar Yovie bijak, saat ditemui di Yogyakarta, belum lama ini.

Meski tidak terlalu tertarik mendengarkan musik EDM, Yovie tetap mengapresiasi para musisi yang berada di belakangnya. Dia mengakui tidak mudah meracik musik dengan progresi kord yang sederhana untuk menjadi lagu yang baik.

“Dalam permainan kord yang simpel dan bolak balik, dengan efek yang banyak tetapi bisa membuat musik yang bercerita, itu enggak gampang. Kalau musik sekarang bolak-balik di situ kord-nya tetapi terdengar bercerita," lanjut Yovie.

Yovie juga mengakui dirinya mendapat banyak referensi EDM dari putranya, Muhammad Arsy. Bahkan dia diperkenalkan perangkat lunak pengolah musik Ableton juga lewat Arsy. Kini, Arsy tengah merintis karier sebagai musisi. Meski dengan gaya musik dan identitas yang berbeda dari ayahnya.


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA