Despacito Lagu Paling Sering Di-streaming

   •    20 Juli 2017 14:12 WIB
justin biebermusik barat
Despacito Lagu Paling Sering Di-streaming
Klip Despacito (Foto: youtube)

Metrotvnews.com, Jakarta: Popularitas lagu Despacito yang dinyanyikan Luis Fonsi dan Daddy Yankee semakin tak terbendung. Lagu yang kemudian diremix dan menampilkan Justin Bieber itu kini menjadi lagu paling banyak di-streaming sepanjang masa.

Lagu Despacito telah telah di-streaming 4,6 miliar kali sejak diluncurkannya pada bulan Januari 2017. Angka ini dirangkum dari semua platform streaming yang ada.

Jumlah ini melebihi rekor sebelumnya yang dipegang oleh Justin Bieber lewat lagu Sorry dan berbagai remixnya. Lagu Sorry telah di-streaming 4,38 miliar kali.

Menurut Billboard, lagu Ed Sheeran yang berjudul Shape Of You berada di urutan ketiga dalam daftar streaming terbanyak sepanjang masa. Luis Fonsi tak bisa menutupi kegembiraannya.

"Streaming adalah penghubung bagi penonton di seluruh dunia dan ini telah membantu musik saya menjangkau setiap sudut planet ini. Sungguh suatu kehormatan bahwa Despacito sekarang merupakan lagu paling banyak di-streaming dalam sejarah," kata Luis Fonsi.

Despacito saat ini adalah menduduki puncak tangga lagu di Inggris, Amerika dan Australia. Pujian datang Lucian Grainge, bos dari Universal Music Group yang menaungi lagu ini.

"Luis Fonsi sudah memiliki lagu terbesar yang tak tertandingi tahun ini. Bahkan sekarang dia memiliki rekor yang lebih besar lagi. Ucapan terima kasih saya kepada Luis Fonsi, Daddy Yankee dan Justin Bieber, serta semua orang di Universal Music Latin Entertainment, Republic Records dan Def Jam, tentang pencapaian yang luar biasa ini," kata Lucian.

Di Youtube, lagu ini baru saja melampaui capaian lagu Gangnam Style milik Psy. Despacito tercatat sudah dilihat 2,6 miliar kali di Youtube.



(Gerzha Hayat Prakarsha)


(ELG)