Getah akan Rekam Ulang Album Debut dan Rilis Piringan Hitam

Agustinus Shindu Alpito    •    26 Oktober 2016 10:47 WIB
musik indonesia
Getah akan Rekam Ulang Album Debut dan Rilis Piringan Hitam
Getah (Foto: Facebook Getah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup rock asal Jakarta, Getah, akan merekam ulang album debut mereka, self-titled, yang dirilis pada 1996.

Selain itu, Getah juga menyiapkan versi asli album tersebut dalam format piringan hitam. Kabar ini dipastikan langsung oleh sang vokalis, Oddie Octaviadi.

"Ada beberapa aransemen dan lirik yang gue sempurnakan. Versi rekam ulang ini akan rilis format CD dan digital," kata vokalis yang pernah bergabung dalam grup industrial Sic Mynded itu.

Keputusan Getah merekam ulang album debut tidak lepas dari hasrat para personel yang merasa materi-materi dalam album itu bisa dimaksimalkan secara teknis rekaman. Di samping itu, Oddie yang saat album perdana Getah dibuat belum bergabung dengan band itu memiliki keinginan untuk menyanyikan kembali lagu-lagu awal Getah.

"Gue dari dulu nge-fans dengan lagu-lagu album pertama Getah, dan pengin banget merekam ulang dan pengin nyanyi. Anak-anak juga bilang hal yang sama, pengin teknisnya diperbaiki. Kami tidak seambisi band lain, kami melakukannya untuk bersenang-senang," ujarnya.

Saat ini, proyek rekam ulang itu sudah mencapai 70 persen penyelesaian. Getah ikut melibatkan mantan drummer, Reeve, yang saat ini tinggal di Amerika Serikat.

"Masih ada dua lagu yang pengin diisi bagian drumnya oleh drummer asli Getah. Dia tinggal di Amerika dan mengalami cedera, sehingga menggunakan kaki bionik dan membutuhkan waktu untuk rekaman," ucapnya.

Baik album rekam ulang dan piringan hitam rencananya dirilis pada awal tahun 2017. Getah turut dibantu oleh Marcell Siahaan di posisi drum.


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA