Rilis Album Tengah Tahun, Sisitipsi Incar Panggung Pensi

Purba Wirastama    •    02 Juli 2018 09:45 WIB
sisitipsi
Rilis Album Tengah Tahun, Sisitipsi Incar Panggung Pensi
Sisitipsi (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: Sisitipsi punya alasan khusus kenapa mereka memilih awal Juli sebagai waktu perilisan album terbaru berjudul ML. Alasan ini rupanya tak jauh dari eksistensi mereka di kalangan anak muda dan panggung musik sekolah.

"Kenapa sekarang, karena bulan depan sudah banyak pensi (pentas seni SMA/mahasiswa)," kata Rian Rahman, gitaris dan produser album ML, dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu, 1 Juli 2018.

Menurut Rian, Juli adalah slot waktu yang tepat untuk menggaet perhatian anak-anak muda usia sekolah jelang awal tahun ajar. Biasanya, acara-acara pensi sekolah digelar dalam kurun waktu ini.

"Secara teknis, kalau kami keluarkan (album musik) akhir tahun, kayaknya, acara enggak ada, apa enggak ada. Kita lihat skema pensi, biasanya Agustus, September, sampai Desember," ujar Rian.

"Kita langsung saja nih, album kedua, dor! Berharap ini masif (tersebar)," lanjutnya.

ML (Minta Lagi) adalah album kedua Sisitipsi, menyusul 73% yang dirilis dua tahun silam. Pengerjaan musiknya jauh lebih serius, tetapi lirik-liriknya tetap "nakal" dengan berbagai kisah tentang kehidupan malam anak muda Jakarta.

Menurut Sisitipsi, tema ini tampak kentara dalam lagu seperti Lantai Dansa, Tante Merry, Ah Ahh Ahhh, dan Masih Kurang. Lalu ada lagu-lagu yang disebut punya tema cinta kental, yaitu Waktu Enggan Menyapa dan Paling Bisa.

Sisitipsi terbentuk sejak 2014 dan hingga kini berjalan dengan enam personel utama lulusan Institut Kesenian Jakarta. Mereka adalah Fauzan Lubis (vokal), Rian Rahman (gitar), Eka Wiji Astanto (contrabass), Hendar Dimas Anggara (kibor), Amoroso Romadian (trombone), dan Aditya Rahman (drum). Salah satu singel terpopuler mereka adalah Alkohol.


 


(DEV)