Andien, Marcell Siahaan, hingga Shadow Puppets Siap Meriahkan Jazz Gunung Ijen 2018

Cecylia Rura    •    13 September 2018 08:55 WIB
jazz gunung
Andien, Marcell Siahaan, hingga Shadow Puppets Siap Meriahkan Jazz Gunung Ijen 2018
Konferensi pers Jazz Gunung Ijen di Banyuwangi (Foto: Cecylia Rura)

Banyuwangi: Sukses dengan pergelaran Jazz Gunung Bromo pada akhir Juli lalu, kini Jazz Gunung Indonesia kembali mengadakan panggung musik di area Gunung Ijen Banyuwangi.

Pesta musik gunung ini akan dimeriahkan oleh musisi Andien, Marcell Siahaan, Shadow Puppets, Idang Rasjidi & The Next Generation feat. Mus Mujiono dan Sastrani. Di samping penampil utama, acara turut dibuka penampilan Sendratari Meras Gandrung di bawah arahan Haidi Bing Slamet. Acara akan dipandu oleh Alit-Gundhi dan Djaduk Ferianto. 

Penggagas Jazz Gunung Sigit Pramono berharap gelaran panggung musik di Gunung Ijen dapat menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke Banyuwangi.

"Indonesia kaya akan keragaman budaya dan musisi-musisi luar biasa, lantas kami hendak menyajikan salah satu kekayaan Indonesia yatu budaya Banyuwangi ke tatanan masyarakat yang lebih luas," ungkap Sigit dalam keterangan tertulis kepada Medcom.id.

Sigit berpendapat ada banyak musisi terbaik di Indonesia yang juga ditujukan untuk menghibur masyarakat lokal hingga tercapai keseimbangan pergelaran musik yang indah bagi semua khalayak.

Kegiatan ini turut mendapat dukungan dari Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

"Kami bangga kepada pihak-pihak yang terus berupaya mendatangkan wisatawan ke sini dengan menggelar atraksi yang menarik, seperti bikin event jazz yang keren semacam ini. Ini menunjukkan bahwa kolaborasi yang baik antara pemkab dan pihak swasta akan mempercepat pengembangan dunia pariwisata Banyuwangi," kata Anas.

Rencananya Jazz Gunung Ijen akan dijadikan agenda tahunan.

Jazz Gunung Ijen akan diselenggarakan pada 22 September 2018 mulai pukul 15.30 bertempat di Amfiteater Taman Gandrung Terakota, Banyuwangi. Acara dibuka dengan pementasan perdana Sendratari Meras Gandrung.

Tiket dibagi menjadi dua katergori yakni Reguler Rp375 ribu dan Premium Rp750 ribu. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi laman www.jazzgunung.com.



(DEV)

Di Balik Lirik Nakal Jamrud

Di Balik Lirik Nakal Jamrud

1 day Ago

Selama 50 menit Azis blak-blakan bercerita tentang lagu-lagu yang pernah ditulisnya, termasuk l…

BERITA LAINNYA