Viky Sianipar Merinding Kolaborasi dengan Paduan Suara

Elang Riki Yanuar    •    01 Oktober 2016 15:23 WIB
musik indonesia
Viky Sianipar Merinding Kolaborasi dengan Paduan Suara
Viky Sianipar (Foto: Metrotvnews/Elang)

Metrotvnews.com, Jakarta: Viky Sianipar merasa tertantang ketika melakukan kolaborasi dengan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) IPB Agria Swara. Bahkan, Viky sampai merinding ketika mendengarkan hasil aransemennya.

Viky Sianipar tampil di Konser Malam Indonesia yang digelar di Erasmus Huis, Jakarta. Dalam konser ini juga menampilkan Putri Ayu dan Maria Calista.

"Aransemen untuk paduan suara ini pertama kali buat saya. Ini tantangan buat saya. Ternyata hasiknya keren. Saya sendiri saja sampai merinding," kata Viky Sianipar.

Konser Malam Indonesia merupakan rangkaian dari The 7th Internasional Mission in Art and Culture (IMAC) yang diadakan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) IPB Agria Swara. Paduan suara ini akan mengikuti kompetisi internasional di Irlandia Utara pada 19-23 Oktober 2016.

Selain digelar di Jakarta, Konser Malam Indonesia akan dihelat di London. Paduan Suara Mahasiswa (PSM) IPB Agria Swara membawa misi memperkenalkan budaya Indonesia melalui musik dan tarian daerah ke dunia internasional.

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) IPB Agria Swara membawakan beberapa kategori lagu, namun lebih banyak lagu Batak yang memang keahlian Viky. Mereka juga menggandeng desainer Raden Sirait untuk menunjang penampilan di atas panggung.

Viky menjelaskan alasannya mau terlibat dalam Konser Malam Indonesia. Tak hanya mendukung lewat penampilan di atas panggung, Viky ikut membantu mencarikan dana.

"Lebih ke rasa empati ya karena saya pernah mengalami hal yang sama seperti mereka. Apalagi ini kan berbuat untuk bangsa pasti saya dukung," katanya.




 


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA