Setelah Penantian Sewindu, J-Rocks Merilis Album Let’s Go

Agustinus Shindu Alpito    •    27 Oktober 2017 13:28 WIB
j-rocks
Setelah Penantian Sewindu, J-Rocks Merilis Album Let’s Go
J-Rocks (Foto: via Facebook J-Rocks)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup rock asal Jakarta, J-Rocks akhirnya merilis album baru bertajuk Let’s Go, setelah terakhir kali mereka merilis album delapan tahun lalu.

“Buat kami ini sungguh-sungguh sesuatu yang excited. Kalau mengumpulkan materinya sudah dari 2012 sampai lagu terbaru kami ciptakan tahun lalu. Lalu kami setelah itu fokus karantina untuk menggodok album ini,” kata sang bassist, Wima, seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com, Jumat (27/10/2017).

Sebanyak 10 lagu dikemas dalam album Let’s Go yang dirilis di bawah bendera label Aquarius Musikindo ini. Mereka mengaku album ini merupakan wujud eksplorasi terbaru mereka, termasuk menyisipkan bahasa Jepang dan Inggris, juga unsur musik orkestra, rap dan elektronik.

“Gue pribadi suka banget dengan album ini, fresh banget. Banyak nuansa yang kami buat selain tetap basic musik J-Rocks tetap ada,” kata drummer Anton.

Dalam proses pengerjaan, J-Rocks melibatkan nama-nama besar dari industri musik Indonesia, antara lain Erwin Gutawa, Pay Burhan, Denny Chasmala dan Andi Rianto. Mereka juga menggandeng Irfan dari grup musik Samsons sebagai produser.

Sebagai perkenalan, J-Rocks melepas singel Selamat Jalan. Sebuah singel yang kental dengan instrumen piano dan string. Lagu Selamat Jalan memang diaransemen untuk menghadirkan suasana dramatis dengan menghadirkan nuansa akustik yang “gelap.”

“Kami ada ide untuk memasukkan unsur orkestra. Lalu kepikiran siapa lagi kalau bukan Mas Erwin Gutawa yang bisa mewarnai lagu ini. Kami puas banget, lagunya jadi lebih baper (terbawa perasaan),” ujar Wima.

Selamat Jalan merupakan lagu yang terinspirasi dari kisah nyata perpisahan dua manusia secara tragis.
(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA