Terus Melangkah, Singel Baru Powerslaves Sekaligus Tanda Perpisahan dengan Gitaris

Agustinus Shindu Alpito    •    22 Maret 2018 12:41 WIB
musik indonesia
Terus Melangkah, Singel Baru Powerslaves Sekaligus Tanda Perpisahan dengan Gitaris
Powerslaves (Foto: Dok. Powerslaves)

Jakarta: Selama 27 tahun berkiprah di industri musik Indonesia, Powerslaves banyak mengalami asam-garam. Hal itu tidak lantas membuat grup ini tenggelam begitu saja di antara grup-grup  musik cadas yang baru.

Menjaga eksistensi dan kiprah mereka selama ini, Powerslaves memutuskan melepas singel baru bertajuk Terus Melangkah.

“Sebenarnya kami tidak bisa lepas dari jati diri kami sebagai band rock & roll. Kami hanya menambahkan warna-warni musik kekinian pada sound gitar, bass, drum dan keyboard di lagu ini. Saya sendiri memang mendengarkan band-band sekarang seperti Amaranthe misalnya, tetapi bukan berarti kami ingin mengekor band-band itu. Toh, di bagian tengan lagu ini saya tetap selipkan warna blues,” ungkap keyboardist Wiwiek Sudarmo, seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id, pada Kamis, 22 Maret 2018.

Drummer Agung Yudha menangkap bahwa singel baru ini adalah wujud transformasi Powerslaves ke arah yang lebih baik.

“Secara musikalitas kami merasa lebih dewasa dalam menuangkan ide-ide bermusik,” kata Agung.

Secara garis besar Terus Melangkah mengangkat tema lirik yang memberi motivasi pada pendengarnya untuk tidak berhenti mengejar sesuatu yang baik.

“Dalam hal pembuatan lirik pada akhirnya kami merasa lebih bijak dibandingkan sebelumnya. Paling tidak, kami telah menjadi bagian dari penyebar kebaikan di muka bumi ini. Tentunya agar kehidupan di muka bumi ini semakin baik, tidak saling bermusuhan dan juga tidak timbul perpecahan,” tambah Agung.

Terus Melangkah sekaligus menjadi lagu sumbangsih terakhir gitaris Andry Muhammad yang memutuskan pensiun dari dunia musik untuk fokus pada bisnis kuliner. Andry diketahui pernah terlibat di berbagai grup, termasuk Boomerang.

Terus Melangkah merupakan satu dari empat lagu yang disiapkan Powerslaves untuk album ketujuh mereka. Singel Terus Melangkah dapat didengarkan melalui berbagai layanan streaming musik digital.


 


(ASA)