Bumblefoot: Status Saya di Guns N' Roses Complicated

Agustinus Shindu Alpito    •    16 April 2015 22:00 WIB
gnr
Bumblefoot: Status Saya di Guns N' Roses <i>Complicated</i>
Foto: Ron Thal / Metrotvnews.com / Agustinus Shindu Alpito

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada yang menarik dari kehadiran gitaris Ron 'Bumblefoot' Thal ke Jakarta kali ini. Dalam poster sesi gitar klinik yang diselenggarakan lembaga seni dan budaya milik kedutaan Amerika Serikat di Indonesia, @america, nama Ron ditulis sebagai mantan gitaris Guns N' Roses.

Saat disinggung akan status resminya di band yang berdiri di era 1980-an itu, Ron cenderung menghindar.

"Kalian tahu di Facebook ada status relationship? Status saya complicated," kata Ron disusul tawa peserta sesi gitar klinik yang digelar di @america, Pacific Place, Jakarta, pada Kamis (16/4/2015).

Ron memang terlihat luwes dan kocak, tidak jarang dia melontarkan guyonan dan kalimat yang mengundang tawa. Tetapi jawaban Ron soal statusnya itu cukup mengisyaratkan ada sesuatu hal yang terjadi di tubuh Guns N' Roses, yang tidak bisa diungkapkannya secara blak-blakan ke publik.

Ia pun kembali surut, canggung untuk menjelaskan ketika ditanya perihal isu materi lama Slash yang dipakai oleh Axl di album baru GNR yang kini sedang dalam proses pembuatan.

"Untuk kelanjutan Guns N' Roses hanya ada satu orang yang bisa menjelaskan, dan orang itu sekarang ada di Malibu," kata Ron yang secara tak langsung merujuk kepada sang vokalis, Axl Rose.

Sayangnya, gitaris penggemar makanan pedas itu tidak membeberkan secara pasti siapa dan bagaimana sebenarnya formasi terkini dari band yang menginspirasi jutaan orang untuk bermain musik rock itu.


(AWP)