Shanty Sempat Ragu Menyanyikan Ulang Lagu Reza Artamevia

Agustinus Shindu Alpito    •    27 Agustus 2016 06:08 WIB
shanty
Shanty Sempat Ragu Menyanyikan Ulang Lagu Reza Artamevia
Shanty (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah vakum dari dunia hiburan dan menetap di Hong Kong selama lima tahun terakhir, Shanty kembali ke industri musik. 

Kehadiran kembali Shanty ditandai dengan dua singel, yaitu Bukan Adam Hawa dan Berharap Tak Berpisah.

Singel Berharap Tak Berpisah tak asing di telinga penggemar musik pop Indonesia. Lagu ciptaan Denny Chasmala itu sebelumnya dipopulerkan oleh Reza Artamevia.

"Saya sudah cari lagu dalam dan luar negeri, akhirnya ada teman yang usul lagu Reza. Sempat ragu karena dulu banyak yang membandingkan saya dengan Reza, tetapi‎ saya bawakan lagu ini dengan gaya yang beda," kata Shanty saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jumat (26/8/2016).

Shanty lebih menekankan nuansa disko dalam singel barunya. "Saya sudah sejak lama menyukai lagu Berharap Tak Berpisah. Saat muncul ide untuk kembali ke nuansa disko, label dan produser juga memberi masukan, bagaimana jika lagu tersebut di-remake den‎gan nuansa disko," jelas Shanty.

Shanty juga menceritakan bahwa membawakan lagu Berharap Tak Berpisah membuatnya kembali berkomunikasi dengan Reza. Salah satu pengguna Twitter menyebut akun Reza soal keberadaan Berharap Tak Berpisah versi Shanty.

"Saya dulu dekat dengan Reza waktu kami sering main sama anak-anak (band) Dewa‎, tetapi sejak ke Hong Kong saya jarang komunikasi," ujarnya.

Kembalinya Shanty ke industri hiburan bukan hanya di jalur musik. Perempuan berusia 37 tahun itu juga berperan dalam film terbaru besutan Nia Dinata, Ini Kisah Tiga Dara. 

Sayangnya, Shanty enggan menjelaskan lebih jauh rencana kariernya di dunia hiburan.

"Sempat ada pembicaraan saya dengan suami untuk kembali ke Indonesia. Tetapi belum tahu kapan. Tidak ada salahnya kalau saya mulai kembali membangun karier saya di Indonesia," ucapnya. 


(ELG)