Nuansa Baru dari Payung Teduh

Elang Riki Yanuar    •    17 November 2016 11:51 WIB
payung teduh
Nuansa Baru dari Payung Teduh
Payung Teduh (Foto: MI/Rommy)

Metrotvnews.com, Jakarta: Payung Teduh akan mendokumentasikan karya dari album pertama dan album kedua dalam pendekatan yang berbeda. Dengan perspektif baru ini, akan ada nuansa yang lebih segar dalam menafsirkan dan menikmati musik Payung Teduh.
 
Dalam proyek ini, menu utamanya adalah 13 lagu akan dipadupadankan dengan sentuhan string mini orkestra. Adapula beberapa musisi tamu yang menjadi menu tambahan.
 
Proses rekaman live ini diproduseri oleh Sadrach Lukas, music director yang juga telah membantu Padi hingga Erwin Gutawa, dilibatkan pula Alvin Witarsa, komposer yang berperan pada konser tunggal Efek Rumah Kaca, Sinestesia yang meraih banyak pujian itu. Keduanya ditantang untuk memberi rasa berbeda terhadap musik Payung Teduh sehingga dihasilkan suara lebih kaya dari sebelumnya.

Rekaman akan dilangsungkan pada hari Kamis, 17 November 2016 di Hall Yamaha Musik Indonesia di Jalan Gatot Subroto Kav. 4, mulai jam 19.00 WIB. Yamaha Musik Indonesia dalam hal ini akan memfasilitasi dan menyediakan segala perlengkapan yang diperlukan.
 
"Hasil rekaman live ini akan diproduksi dalam bentuk CD, kaset, piringan hitam, DVD dan platform digital music. Untuk mendapatkan musik baru dari Payung Teduh ini, akan dibuka paket pre-order yang berisi CD, T-Shirt, Totebag dan Kalender. Nama-nama pemesan paket akan diabadikan dalam paket CD sehingga membuat ini menjadi salah satu item yang wajib dimiliki oleh setiap pecinta musik lokal," tulis siaran pers yang diterima Metrotvnews.com.

Desain dari cover pun akan dikerjakan oleh personel Payung Teduh yaitu Alejandro Saksakame a.k.a Cito. Sedangkan untuk desain T-shirt dan Totebag digarap oleh Christabel Annora seorang penyanyi dan pianis berbakat asal Malang yang baru saja merilis album Talking Days.

Sentuhan grafis keduanya akan menjadi buah tangan Proyek tersebut. Selain itu, Payung Teduh juga mengajak beberapa musisi yang juga mempunyai karya seni gambar, diantaranya Garna Raditya “AK-47”, Ratta Bill “Badchamber”, Haikal Azizi “Sigmun”, Rega Putri "Aggi", Badea Christian “Youngster City Rockers”, dan Neida "Hivi"
 

 


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA