Shaggydog Merilis Piringan Hitam Putra Nusantara

Agustinus Shindu Alpito    •    19 April 2017 11:33 WIB
shaggydog
Shaggydog Merilis Piringan Hitam Putra Nusantara
(Foto: IST)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup musik asal Yogyakarta, Shaggydog, merilis piringan hitam album Putra Nusantara.  Putra Nusantara merupakan album keenam Shaggydog yang dalam proses mastering dilakukan di Abbey Road Studio, London, oleh Andy Walter, teknisi rekaman yang menangani Coldplay, U2, The Cure, David Bowie, dan Radiohead.

Berhubung durasi dalam plat piringan hitam terbatas, Shaggydog terpaksa meniadakan lagu Kamu Di Hatiku  dan sebuah hidden track yang berada dalam album Putra Nusantara  versi CD.

Cetak piringan hitam dilakukan di Palomino Records, Amerika Serikat. Pemesanan piringan hitam itu akan dilakukan bertepatan dengan perayaan Record Store Day, pada 22 April 2017.



Pemesanan dapat dilakukan dengan cara datang langsung ke Doggy Shop atau lewat pemesanan daring di situs www.albumputranusantara.com.

Harga khusus album Putra Nusantara pre-order (22 April - 30 April 2017) sebesar Rp275 ribu. Pada tanggal 1 Mei 2017, harga naik menjadi Rp300 ribu. Sedangkan dalam acara Record Store Day Yogyakarta yang diselenggarakan pada 22 April 2017, di Rumah Budaya Prof Soeroso (Angkringan Sari Dele), piringan hitam yang sama dijual Rp250 ribu.

Selain merilis piringan hitam, Shaggydog juga merayakan Record Store Day dengan merilis video musik singel Rock Da Mic.  Penyuntingan video musik itu dikerjakan oleh Djati Wowok Pambudi. Video musik itu dibuat kala Shaggydog melakukan tur singkat ke Amerika Serikat pada tahun lalu.

 


(DEV)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

1 week Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA