Eno Gitara dan Christopher Bollemeyer Hengkang dari Blackteeth

Agustinus Shindu Alpito    •    05 Juni 2017 14:15 WIB
musik
Eno Gitara dan Christopher Bollemeyer Hengkang dari Blackteeth
Blackteeth (Foto: dok. blackteeth)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup rock asal Jakarta, Blackteeth, mengumumkan secara resmi pengunduran diri dua personel mereka, Eno Gitara (drummer) dan Chirstopher Bollemeyer alias Coki (gitaris).

Kabar hengkangnya Eno dan Coki disampaikan Blackteeth bersamaan dengan perilisan singel terbaru mereka, Pesta Di Neraka.

"Ada yang berbeda dari Blackteeth kali ini. Christopher Bollemeyer dan Eno Gitara tidak lagi melanjutkan karier musik mereka bersama band ugal-ugalan tersebut," seperti tertulis dalam keterangan pers.

Alasan keluarnya Eno dan Coki disebut karena Blackteeth dalam perjalanannya tumbuh menjadi band profesional. Seperti diketahui, Eno dan Coki juga tercatat sebagai personel grup rock NTRL.

"Blackteeth itu memang proyeknya Satriyo dari awal. Dia yang bikin konsep, dia yang menulis lagu, dia yang ngasih nama. Anaknya ulet dan punya visi yang jelas buat band ini. Dari awal gue diajak sama Eno untuk gabung di Blackteeth gue enggak heran kalau band ini bisa jalan ke arah yang lebih profesional. Dulu gue pernah bilang ke Satriyo kalau Blackteeth sudah sampai di fase ini, lo jalani saja band ini sama Jerry, karena gue sih yakin walaupun gue dan Eno enggak ada, Blackteeth akan tetap jalan," kata Coki.

Hal senada juga diungkapkan oleh Eno.

"Gue orang pertama yang tertarik dan yakin sama materi yang di-upload sama Satriyo di SoundCloud. Makanya gue menawarkan diri untuk main drum di Blackteeth. Terbukti band ini bisa jadi band yang produktif dan setiap gue pergi ke daerah-daerah sama NTRL, banyak banget orang yang langsung bilang ke gue sama sama Blackteeth. Jujur, gue sih enggak heran karena level band ini emang sudah sampai di situ."

"Jadi, gue sih yakin tanpa gue dan Coki pun Blackteeth tetap akan bisa jalan. Gue malah enggak sabar Blackteeth bisa sepanggung dan tur bareng NTRL. Pasti bakal seru banget di backstage, ha ha ha," tukas Eno.

Dengan keluarnya Eno dan Coki, praktis grup ini tinggal menyisakkan Said Satriyo (vokalis), dan Jerremia L Gaol alias Jerry (bassist). Meski tinggal berdua, Jerry memastikan Blackteeth baik-baik saja dan terus berkarya.

"Sampai sekarang pun enggak ada yang berubah dengan kondisi Blackteeth, tetapi akan stagnan kalau bertahan dengan format awal, karena kenyataannya Blackteeth sudah di kondisi untuk lebih profesional dan bertanggung jawab dengan karya yang sudah ada. Akhirnya keputusan ini yang harus diambil, gitu saja sih," jelas Jerry.

Blackteeth sejauh ini telah merilis dua album penuh. Dari album ke-dua mereka, Bleki, Blackteeth telah merilis setidaknya empat singel, yaitu Anjing Kantor, Setan, Pengecut, dan Pesta Di Neraka.


(DEV)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

5 days Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA