D'Masiv Siapkan Album Berbahasa Inggris

Agustinus Shindu Alpito    •    19 Juni 2017 11:24 WIB
musik indonesia
D'Masiv Siapkan Album Berbahasa Inggris
D Masiv (Foto:MI/Immanuel Antonius)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah melahirkan lima album penuh berbahasa Indonesia, grup musik D'Masiv mulai bereksplorasi dengan lirik bahasa Inggris. Grup yang berada dalam naungan label Musica Studio's itu mengaku menyiapkan materi berbahasa Inggris untuk pasar yang lebih luas.

"Dua tahun dari sekarang kami mau menyiapkan album berbahasa Inggris," kata sang vokalis Ryan.

"Kami belum pernah merilis lagu berbahasa Inggris. Kami pengin melebarkan (pasar), banyak teman-teman di negara lain, di Dublin, di London, kami ngobrol-ngobrol. Mungkin dengan lagu berbahasa Inggris, ada peluang. Siapa tahu bisa melebarkan sayap."

Dalam menulis lirik bahasa Inggris, Ryan mengaku melibatkan teman-temannya yang lebih fasih berbahasa Inggris untuk mengoreksi lirik yang dia buat.

"Sebenarnya buat gue musik universal, misalnya One Ok Rock  dari Jepang, mereka bahasa Inggrisnya enggak terlalu bagus, tetapi mereka mampu membuat lagu bahasa Inggris dengan bagus. Karena musik adalah bahasa universal. Jadi walaupun bahasa Inggris kami enggak terlalu bagus, enggak ada masalah. Ada teman-teman yang akan membantu kami juga. Tetapi kalau secara notasi sudah pasti dari D'Masiv."

Pada bulan Juli mendatang, D'Masiv berencana menggelar tur kolaborasi dengan sejumlah grup lintas genre, antara lain Sore, White Shoes and The Couples Company, The SIGIT, dan Kelompok Penerbang Roket. Tur itu akan digelar di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta.


(DEV)