Madonna akan Rilis Album Baru Tahun Ini

Purba Wirastama    •    01 Agustus 2018 17:29 WIB
madonna
Madonna akan Rilis Album Baru Tahun Ini
Madonna (Foto: AFP PHOTO / Hector RETAMAL)

California: Ratu pop Madonna telah kembali ke dapur rekaman untuk mengerjakan materi musik terbaru sebagai album. Dalam wawancara terbaru, peyanyi AS berusia 59 tahun ini memastikan bahwa karya baru tersebut juga akan dirilis tahun ini sebagai album penuh.

"(Rekaman musik ini) akan dikumpulkan dalam sebuah album yang akan dirilis tahun ini," kata Madonna dalam wawancara terbaru dengan Vogue Prancis, seperti dikutip NME.

Rekaman ini akan menjadi album penuh ke-14 Madonna setelah Rebel Heart yang dirilis tiga tahun silam. Dia mengajak sejumlah musisi untuk berkolaborasi, seperti Ariana Grande dan Mirwais Ahmadzai, produser disko asal Prancis. Salah satu lagu yang telah dikenalkan adalah yang berjudul Beautiful Game.

Menurut Madonna, album ini menawarkan jenis materi yang tergolong baru dibandingkan belasan album sebelumnya. Pengaruh ini didapatkan Madonna ketika tinggal di Lisbon, Portugis selama setahun terakhir. Dia pindah ke Lisbon supaya salah satu anak adopsinya bisa mengejar karier sebagai pemain bola.

"Aku baru saja bertemu banyak musisi yang benar-benar hebat, dan akhirnya aku bekerja dengan mereka untuk rekaman terbaruku. Lisbon memberi pengaruh atas musik dan karyaku," ungkap Madonna.

"Mengapa tidak? Aku rasa aku tidak bisa melalui tahun itu tanpa menerima semua masukan budayanya," imbuhnya.

Madonna, yang bernama panjang Madonna Louise Ciccone, punya riwayat mengesankan sebagai penyanyi solo selama hampir empat dekade. Setelah album debutnya pada 1983, 12 album Madonna selalu menembus rekor mingguan tiga besar terlaris di AS, Inggris, Italia, dan Prancis.

 


(ELG)

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

5 days Ago

Meski melaju dengan Regina, Geisha tidak ingin menghapus bayang-bayang Momo. Lantas, ke mana ar…

BERITA LAINNYA