Andien akan Bawakan Dua Lagu Semarang di Argo Muria Festival 2018

Purba Wirastama    •    03 Juli 2018 20:05 WIB
konser musikandien
Andien akan Bawakan Dua Lagu Semarang di Argo Muria Festival 2018
Andien

Jakarta: Andien Aisyah akan menjadi penampil utama dalam Argo Muria Festival, festival musik perdana dari Kereta Api Indonesia yang akan digelar di Lawang Sewu Semarang pada Sabtu, 14 Juli 2018. Andien berencana membawakan lagu-lagu album Metamorfosa sekaligus dua lagu daerah dalam aransemen jazz khas Andien.

"Saya akan membawakan dua buah lagu asal Semarang yang akan diaransemen menjadi 'aku banget' istilahnya. Dua lagu itu Jangkrik Genggong dan Gambang Semarang," kata Andien dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 3 Juli 2018.

Jangkrik Genggong aslinya adalah lagu keroncong ciptaan Andjar Any yang dipopulerkan Waldjinah. Gambang Semarang juga merupakan lagu keroncong ciptaan Oei Yok Siang dan Sisik Pramono yang dipopulerkan sejumlah penyanyi, termasuk Benyamin Sueb.

Bagi Andien, ini kali pertama dia dan grup musiknya membawakan lagu daerah. Namun dia optimistis bisa menampilkan aransemen versi jazz dengan baik.

"Sebenarnya aku belum latihan sampai sekarang. Latihannya masih akan akhir pekan ini. Ini akan jadi pertama karena kalau sama band aku, aku belum pernah membawakan lagu daerah," ungkap ibu satu anak ini.

"Bisa enggak ya? Kita lihat ya!" imbuhnya.

Argo Muria Festival akan digelar selama sehari di Lawang Sewu dan dibuka untuk umum tanpa tiket. Pengunjung hanya membayar bea masuk Lawang Sewu, yang mana memang dibuka sebagai tempat wisata budaya.

Festival dimulai sejak siang dengan sejumlah penampil lokal. Andien dijadwalkan tampil pada malam hari. Tiga musisi jazz dari Bandung dan Semarang hasil seleksi Jazzy Station akan menjadi penampil pembuka.

Selain pertunjukan musik, Argo Muria Festival juga diramaikan oleh pameran budaya dan kereta api serta bazaar makanan.


 


(ELG)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

6 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA