Film Kulari ke Pantai Rilis Lagu Tema Bersama RAN

Purba Wirastama    •    17 Mei 2018 20:08 WIB
ran bandFilm Kulari ke Pantai
Film Kulari ke Pantai Rilis Lagu Tema Bersama RAN
Trio RAN Rayi, Asta, Nino bersama pemain Kulari Ke Pantai, Lil'li Latisha dan Maisha Kanna (miles films)

Jakarta: Miles Films dan Trinity Optima baru saja merilis lagu soundtrack garapan grup trio RAN untuk film anak-anak Kulari ke Pantai. Lewat lagu berjudul sama ini, RAN berusaha menangkap atmosfer piknik yang santai dari kisah filmnya.

"Kami diberi kebebasan sepenuhnya oleh Mbak Mira (Lesmana) untuk menginterpretasikan film Kulari ke Pantai dalam bentuk lagu. Untuk mendapat mood, kami sengaja membuat lagu ini ketika berlibur di tengah laut. Sambil bersantai, beratapkan langit bertabur bintang, tanpa penerangan, dan berlatar belakang suara ombak," kata RAN dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Kamis, 17 Mei 2018.

Menurut RAN, Kulari ke Pantai menjadi lagu mereka yang proses pengerjaannya paling cepat. Lagu digarap dalam waktu dua hari. Sehari semalam di tempat liburan, sehari di Jakarta.

"Malam itu, kami langsung dapat bagian refrainnya dan kami teruskan di Jakarta. Hasilnya? Mbak Mira suka dan tidak ada revisi," ungkap Rayi, Asta, dan Nino.

Singel ini dirilis secara digital di bawah label Trinity Optima. Selain itu, mereka juga membuat video musik yang disutradarai Sakti Marendra. Jika soundtrack pertama Selamat Pagi punya video musik dengan grafik penuh warna, video musik untuk lagu ini lebih santai dan menyorot lanskap perjalanan ketiga tokoh yang diperankan Marsha Timothy, Maisha Kanna, dan Lil'li Latisha.

"(Saya) mencoba menggelitik penonton untuk ikut berlibur ke pantai dan juga ingin menggelitik penonton untuk menonton film Kulari ke Pantai karena video dibikin cut to cut dengan footage dari film yang tidak kalah menarik," kata Sakti.

Film Kulari ke Pantai digarap oleh sutradara Riri Riza dengan produser Mira Lesmana. Riri dan Mira juga ikut menulis naskah bersama Gina S Noer dan Arie Kriting. Ini menjadi film anak ketiga yang dibuat Miles setelah Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi.

Kulari ke Pantai dijadwalkan rilis di bioskop pada 28 Juni 2018.



 


(ELG)

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

6 days Ago

Meski melaju dengan Regina, Geisha tidak ingin menghapus bayang-bayang Momo. Lantas, ke mana ar…

BERITA LAINNYA