Masuk Nominasi AMI Awards 2017, Dipha Barus: Trofi Penghargaan Bukan Tujuan Saya Berkarya

Agustinus Shindu Alpito    •    14 Oktober 2017 18:07 WIB
dipha barus
Masuk Nominasi AMI Awards 2017, Dipha Barus: Trofi Penghargaan Bukan Tujuan Saya Berkarya
Dipha Barus (Foto: dok. manajemen dipha barus)

Metrotvnews.com, Jakarta: “Tujuan bikin musik bukan untuk award, gue hanya membuat musik yang gue suka. Sampai kapanpun gue hanya membuat musik yang gue senang dan membuat hati gue damai,” kata Dipha Barus, Jumat (13/10/2017) saat dimintai tanggapan atas tiga nominasi AMI Awards yang diterimanya.

Dipha masuk dalam nominasi Produksi Terbaik dan Dance/Electronic Terbaik dan Karya Produksi Kolaborasi Terbaik lewat singel All Good yang melibatkan penyanyi muda Nadin.

Namanya juga tercatat dalam nominasi lain sebagai kolaborator, di antaranya dalam kategori Produksi Rap/Hip-Hop Terbaik lewat lagu Made in Jakarta yang dibawakan Adrian Khalif dan Produksi Terbaik lewat singel Aku Wanita dari Bunga Citra Lestari.

Saat ini Dipha bisa dibilang sebagai salah satu produser musik terbaik di Indonesia. Ini bukan kali pertama DIpha menembus AMI Awards, pada tahun lalu Dipha berhasil membawa pulang trofi yang disebut-sebut sebagai simbol tertinggi pencapaian musisi dalam industri musik Indonesia itu, lewat singel No One Can Stop Us yang dibuat bersama Kallula.

“Gue enggak ada niat untuk menembus pasar, menurut  tuh gimana caranya komunitas dan paham yang dianut komunitas jadi lebih meluas. Bagi gue (mengapa bisa mendapat penghargaan di industri musik populer) mungkin musik yang gue bikin lagi relevan saja,” ujar Dipha.

Dipha bukan sekadar memoles musik untuk dapat dinikmati telinga saja, tetapi dia membawa semangat kultur Indonesia yang dia selipkan dalam nada-nada lagu yang dirilisnya. Seperti dalam singel No One Can’t Stop Us dan All Good yang terdapat unsur-unsur gamelan dan musik tradisional asal Flores, Sumba dan Papua.

 


(ELG)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

1 day Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA