Gitaris Band AC/DC Malcolm Young Meninggal Dunia

Sri Yanti Nainggolan    •    18 November 2017 22:37 WIB
ac/dc
Gitaris Band AC/DC Malcolm Young Meninggal Dunia
Malcolm Young (Foto: via metro.co.uk)

Jakarta: Gitaris legendaris dan pendiri band AC/DC Malcolm Young tutup usia. Ia meninggal di usia 64 tahun akibat penyakit demensia.

Sebuah pernyataan dari keluarga mengungkapkan: "Ini adalah duka paling dalam di mana kami menginformasikan  kematian Malcolm Young, suami, ayah, kakek, dan saudara laki-laki tercinta.

"Malcolm menderita demensia selama beberapa tahun dan meninggal dengan tenang pada Sabtu, 18 November 2018 waktu setempat saat didampingi keluarganya. Terkenal dengan kemampuan musiknya yang luar biasa, Malcolm adalah seorang penulis lagu, gitaris, pemain, produser, dan visioner yang menginspirasi saya."

"Sejak permulaan ia tahu apa yang ingin ia capai, bersama dengan adik laki-lakinya, menampilkannya pada panggung dunia memberikan diri mereka secara keaeluruhan di setiap pertunjukan. Tak ada yang tak akan dilakukan untuk penggemar mereka," terangnya.

Keterangan tersebut juga menyebutkan bahwa Malcolm didukung oleh istrinya Linda, anak-anaknya Cara dan Ross, menantu laki-laki Josh, tiga cucu, satu saudara perempuan dan saudara laki-laki.

"Sambil berterima kasih atas dukungan dan duka cita yang luar biasa, keluarga meminta agar Anda menghormati privasi mereka selama masa patah hati dan kesedihan ini."

"Bagi mereka yang ingin mengirim pesan ke keluarga silakan kunjungi situs tribute untuk Malcolm Young di Sydney Morning Herald  yang akan tersedia hari ini."

Keluarga meminta untuk mengirimkan donasi ke The Salvation Army daripada mengirimkan bunga. AC/DC di situs resminya juga menuliskan kabar duka itu.

"Hari ini dengan kesedihan mendalam bahwa AC/DC harus mengumumkan kepergian Malcolm Young. Dengan dedikasi dan komitmen yang luar biasa, dia adalah kekuatan pendorong di belakang band ini. Sebagai gitaris, penulis lagu dan visioner ia adalah seorang perfeksionis dan pria yang unik."


Malcolm (paling kiri) bersama AC/DC (Foto: wireimages)

Malcolm, bersama sang adik, Angus Young, adalah pendiri AC/DC. Dia sangat bangga dengan semua yang dia upayakan. Bagi Angus, kesetiaan Malcolm kepada penggemarnya tak tertandingi.

"Sebagai saudaranya, sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata apa yang dia maksudkan untuk saya selama hidup saya, ikatan yang kami miliki itu unik dan sangat istimewa. Dia meninggalkan warisan besar yang akan bertahan selamanya," kata Angus.

"Malcolm, pekerjaannya bagus sekali," tutupnya.

Malcolm dikenal sebagai salah satu pendiri band rock Australia AC/DC, yang dibentuk pada tahun 1973. Dia pensiun pada 2014 karena alasan kesehatan.


 


(ELG)