Elephant Kind Kaget Tembus Nominasi AMI Awards

Agustinus Shindu Alpito    •    31 Oktober 2017 08:57 WIB
elephant kind
Elephant Kind Kaget Tembus Nominasi AMI Awards
Grup pop alternatif Elephant Kind berhasil menembus dua kategori nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2017 (Foto: Agustinus Shindu Alpito)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup pop alternatif Elephant Kind berhasil menembus dua kategori nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2017. Mereka masuk kategori Alternatif/Alternatif Rock/Lintas Bidang dan Pendatang Baru Terbaik, keduanya lewat singel Beat The Ordinary.

“Masuk nominasi AMI Awards buat kami kaget, tiga tahun lalu saat gue mulai Elephant Kind kami enggak membayangkan menembus AMI. Tiga tahun lalu justru kami dapat kritik mengapa membuat lagu bahasa Inggris,” ujar Bam Mastro, vokalis sekaligus gitaris Elephant Kind.

Bam berpendapat ajang penghargaan seperti AMI Awards sebagai apresiasi terhadap musisi, yang secara berkesinambungan berdampak pada sisi bisnis musik itu sendiri.

“Menurut gue untuk menang AMI Awards, kalau menang bakal penting banget. Buat kami penghargaan ini berharga. Kalau Grammy itu untuk menaikkan value artis. Kalau untuk jenjang karier secara bisnis (mendapat penghargaan) itu penting banget. Walau banyak seniman yang tidak peduli dengan penghargaan, tetapi buat kami itu apresiasi yang baik.”

Meski terbilang sebagai pendatang baru, masuknya nama Elephant Kind juga sebagai bukti bahwa kancah musik yang kerap dicap sebagai arus pinggir atau bawah tanah mulai dilirik dan disejajarkan dengan musisi atau band dari label besar. Hal itu dinilai Bam sebagai sebuah kemajuan di industri musik Indonesia.

“AMI telah melihat semua band di Indonesia sama rata. Mereka enggak melihat soal major label atau sidestream. Semua jadi satu,” tukas Bam.

Selain Bam Mastro, Elephant Kind juga dihuni dua personel lain, yaitu Dewa Pratama (gitaris, multi-instrumentalis) dan Bayu Adisapoetra (drummer).

Pada Senin (30/10/2017), Elephant Kind merilis sebuah singel baru bertajuk True Love. Singel ini merupakan lagu ketiga yang dirilis dari album penuh pertama mereka, City J.


(DEV)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

20 minutes Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA