Setelah Malaysia, Afgan Gelar Konser Satu Dekade di Indonesia

Cecylia Rura    •    31 Oktober 2018 09:00 WIB
afgan
Setelah Malaysia, Afgan Gelar Konser Satu Dekade di Indonesia
Afgansyah Reza dalam sesi latihan di Studio Erwin Gutawa, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Oktober 2018. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Menandai 10 tahun berkarier di industri musik, penyanyi Afgansyah Reza menggelar konser perayaan satu dekade di Plenary Hall Convention Centre, Malaysia pada Sabtu, 3 November 2018.

Awalnya, pelantun Terima Kasih Cinta itu ingin menggelar konsernya di Indonesia pada September lalu. Namun, gelaran itu berbenturan dengan momen Asian Games. Afgan memilih tetap menggelar konser dengan mengundur jadwal dan mengubah lokasi acara.

"Rencana saya mau bikin di Jakarta bulan September. Cuma ada Asian Games. Jadi, banyak sekali hambatan. Akhirnya kita putuskan re-schedule dan putuskan di Kuala Lumpur dulu karena fans di Kuala Lumpur juga selalu mendukung saya dari awal. Saya enggak mau kehilangan momen," papar Afgan dalam sela latihan terakhirnya di Studio Erwin Gutawa, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Oktober 2018.

Saat itu, Afgan berencana menggunakan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Euforia Asian Games pun meledak. Afgan pun sadar banyak sponsor lebih memilih perhelatan olahraga tingkat Asia tersebut.

"Mungkin belum saatnya saya bikin di bulan itu. Jadi saya saya pikir daripada saya paksakan dan enggak maksimal lebih baik saya bikin di Kuala Lumpur," kata Afgan.


Afgansyah Reza dalam sesi latihan di Studio Erwin Gutawa, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Oktober 2018. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jadwal konser perayaan satu dekade bermusik Afgan di Jakarta akan digelar pada Februari 2019 tepat sebelum Pemilihan Umum berlangsung. "Tahun depan sudah 11 tahun, tapi namanya tetap satu dekade," ucapnya.

Untuk konsernya, Afgan memulai latihan sejak Agustus lalu. Ia berlatih selama tiga bulan sebelum akan bertandang ke Malaysia pada awal November 2018.

Dalam Konser Dekade Live in Kuala Lumpur, Afgan membawakan 23 lagu dengan durasi 2,5 jam. Ia juga akan berkolaborasi dengan Ruffedge, vokal grup legendaris asal Malaysia, Ruffedge membawakan satu lagu penghormatan untuk musisi R&B dunia.

 


(ELG)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

1 day Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA