Masuk Usia 33 Tahun, Grassrock Rilis Singel Baru

Agustinus Shindu Alpito    •    26 Mei 2017 13:37 WIB
grassrock
Masuk Usia 33 Tahun, Grassrock Rilis Singel Baru
Grassrock (Foto: dok. grassrock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup rock veteran, Grassrock, menginjak usia 33 tahun. Di usia matang itu, mereka kembali melahirkan karya baru bertajuk #GrassrockIsBack.

#GrassrockIsBack merupakan bagian dari album baru yang akan mereka rilis dalam waktu dekat ini. Singel itu menceritakan tentang kembalinya Grassrock ke industri musik Indonesia.  

Lagu dan lirik #GrassrockIsBack diciptakan oleh Edi kemput, proses rekaman memakan waktu kira-kira satu pekan. Sedangkan proses mixing dan mastering album ini dilakukan oleh Stephan Santoso.

"Kami sudah menyelesaikan tiga lagu termasuk lagu #GrassrockIsBack ini Kami luncurkan dulu lagu ini bertepatan dengan ulang tahun Grassrock. Setelah itu, kami rekaman lagi ada empat atau lima lagu lagi yang akan kami rekam," kata vokalis Hans Sinjal.

Grassrock akan kembali masuk studio rekaman setelah bulan puasa.

"Ada lagu lama dan baru. Lagu lama seperti Menuju Jalan Pulang dan Rakyat Hutan. Nanti setelah launching (singel #GrassrockIsBack) ini kami akan rekaman lagi," kata gitaris Edi Kemput.

Album baru Grassrock rencananya akan memuat 10 lagu, tiga di antaranya - termasuk #GrassrockIsBack - telah direkam. Album itu rencananya akan dirlis pada Juli atau Agustus tahun ini.

Drummer Rere Reza membocorkan, ada kemungkinan hadirnya musisi tamu dalam album ini. "Dari Andi Rianto sampai Erwin Gutawa. Mereka bahkan menawarkan bantuan memainkan musik secara langsung. Sudah sejak lama, sebelum kami rekaman tahun ini," tutup Rere.
(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA