10 Fakta Chester Bennington

Agustinus Shindu Alpito    •    21 Juli 2017 10:12 WIB
linkin parkartis meninggal
10 Fakta Chester Bennington
Chester Bennington (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com: Kepergian Chester Bennington meninggalkan duka. Musisi 41 tahun itu mengakhiri hidupnya sendiri pada Kamis (20/7/2017) di Palos Verdes Estates, Los Angeles, Amerika Serikat.

Chester dianggap menjadi bagian dari kehidupan banyak penggemar musik di dunia, lewat kehadirannya dalam Linkin Park. Metrotvnews.com merangkum sederet fakta menarik terkait kehidupan Chester.

1. Chester Charles Bennington lahir pada 20 Maret 1976 di Phoneix, Arizona.

2. Ibu Chester seorang perawat, sedangkan ayahnya seorang polisi detektif yang fokus pada kasus pelecehan seksual pada anak.

3. Chester sudah tertarik pada musik di usia muda, dia terinspirasi Depeche Mode, dan Stone Temple Pilots. Dulu dia bermimpi menjadi personel Stone Temple Pilots. Mimpi itu akhirnya terwujud.

4. Orangtua Chester bercerai ketika Chester berusia 11 tahun. Mulai dari situ dia terjerumus narkoba. Dia mengonsumsi nyaris seluruh jenis obat-obatan yang ada, mulai dari ganja, opium, kokain, sabu-sabu, hingga LSD.

5. Chester mulai ketergantungan alkohol ketika tur Linkin Park.

6. Pada 2011 Chester pernah mengaku telah berhenti mengonsumsi obat-obatan terlarang.

7. Dia pernah bekerja di Burger King sebelum meniti karier sebagai musisi profesional.

8. Chester bunuh diri di hari ulang tahun almarhum sahabatnya, Chris Cornell. Cara bunuh diri yang dilakukan Chester pun serupa dengan yang dilakukan Cornell, yaitu gantung diri.

9.  Chester Pertama kali menikah pada 31 Oktober 1996. Dia menikahi Samantha Marie Olit. Kemudian mereka bercerai pada 2005. Lantas, Chester kembali menikah. Adalah Talinda Ann Bentley yang menjadi pilihannya kali ini. Bentley merupakan mantan model majalah Playboy. Dari pernikahan dengan Bentley, Chester juga memiliki tiga anak.

10. Semasa kecil, Chester mengalami perundungan. Dia juga menjadi korban pelecehan seksual. Hal itu membuat kepercayaan diirnya menurun drastis. Chester pernah mengungkap pelaku pelecehan itu kepada ayahnya yang bekerja sebagai polisi, namun akhirnya dia memutuskan untuk menghentikan kasus itu.






 


(ELG)