Video Musik Jennie "Black Pink" Tembus 100 Juta Views

Cecylia Rura    •    06 Desember 2018 10:14 WIB
k-pop
Video Musik Jennie
Jennie "Black Pink" (Foto: Soompi)

Seoul: Terhitung sejak dirilis perdana di platform YouTube pada 12 November lalu, dalam kurun waktu 23 hari debut singel Solo Jennie Black Pink sukses menembus angka 100 juta views. Capaian ini terhitung sejak Kamis, 6 Desember 2018 waktu Korea Selatan.

Selain melalui penjualan album, parameter views dalam platform digital ikut menjadi takaran kesuksesan para musisi K-pop. Di sisi lain, singel Solo masuk dalam daftar tangga lagu populer di Melon, Naver Music, Mnet, Genie Music, Bugs, dan Olleh Music. Mengutip Allkpop, lagu ini menduduki posisi teratas dalam Worldwide iTunes song chart.

Pada Januari nanti, Black Pink dalam formasi lengkap akan menggelar konser di Indonesia dalam tajuk 2019 World Tour Black Pink. Kuartet asuhan YG Entertainment itu mampir pada 20 Januari 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Sebelumnya, pada November lalu untuk kali pertama mereka tampil di Sentul International Convention Center (SICC) di Jawa Barat. Kedatangan mereka dalam rangka meramaikan pengumuman perdana Black Pink menjadi brand ambassador sebuah marketplace ternama. Lisa Black Pink didapuk sebagai representasi untuk Indonesia.

Soal proyek musik, Black Pink baru merilis lagu Ddu-du Ddu-du. Mereka juga digandeng berkolaborasi dalam singel Kiss and Make Up bersama Dua Lipa. Kedua singel secara runtut populer dan diperdengarkan di beberapa platform streaming musik populer di Tanah Air. Kolaborasi mereka juga menjadi pusat perhatian akan pesatnya perkembangan musik Korea.

Jennie menjadi personel pertama yang mengeluarkan proyek solo dari grup K-pop Black Pink. Rencananya, Rose akan menyusul Jennie dalam proyek solo. Belum diketahui pasti kapan Lisa dan Jisoo menyusul. Hingga berita ini diturunkan, video musik Solo telah mendapatkan sekitar 100,2 juta views.
 


(ASA)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

5 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA