Lagu Taylor Swift Menyelamatkan Hidup Lupita Nyong'o

Purba Wirastama    •    31 Januari 2019 11:34 WIB
taylor swiftmusik internasional
Lagu Taylor Swift Menyelamatkan Hidup Lupita Nyong'o
Lupita Nyong'o (Foto: John Salangsang/Shutterstock)

California: Lupita Nyong'o mengaku dirinya pernah melewati masa sulit secara emosional dalam perjalanan karier. Namun suatu hari, aktris Kenya-Meksiko merasa dirinya terbantu oleh lagu Shake It Off dari Taylor Swift. 

Shake if Off akhirnya dinyanyikan pula oleh Lupita dalam satu adegan film terbaru Little Monster, yang kini sudah tayang perdana di Sundance Film Festival 2019. Menurut Lupita, lagu ini sangat berarti bagi dirinya. 

"Aku pernah menjalani masa sulit secara profesional dan sangat kacau," kata Lupita, seperti dikutip E! Online. 

"Waktu itu aku sedang bekerja di luar negeri dan temanku datang untuk memberiku semangat. Dia memainkan lagu Shake It Off dari ponselnya, lalu kami berjoget begitu saja di kamar tidur," ungkapnya. 

Proyek film Little Monster ternyata butuh lagu tersebut untuk soundtrack dan musik salah satu adegan, tetapi kesulitan mendapat izin dari Taylor. Begitu mendengar kabar itu, Lupita menulis surat pribadi kepada Taylor betapa lagu ini sangat berarti bagi dirinya.

"Aku menulis surat sendiri kepada Taylor Swift dan meminta izin padanya, dan menceritakan kisah itu. Dia bilang iya!" ujar Lupita, yang kemudian memainkan lagu Shake It Off dengan ukulele di film Little Monster. 

Lupita adalah sineas dan aktris kelahiran 1983 yang mengawali kariernya di Hollywood lewat divisi manajemen produksi. Film panjang debutnya sebagai aktris adalah 12 Years A Slave, yang mengantarkan Lupita meraih Piala Oscar sebagai aktris pendukung terbaik. Tahun ini, dia akan muncul kembali dalam film Star Wars: Episode IX.

 


(ASA)