Slank Masih Bingung Pilih Lagu untuk Konser 35 Tahun

Purba Wirastama    •    16 Oktober 2018 17:25 WIB
slank
Slank Masih Bingung Pilih Lagu untuk Konser 35 Tahun
Slank (Foto: Medcom.id/Purba)

Jakarta: Slank akan mengadakan konser akbar di Gelora Bung Karno pada akhir Desember mendatang untuk merayakan 35 tahun bermusik. Hingga sekarang, 10 pekan jelang hari pertunjukan, Slank mengaku masih belum bisa menentukan lagu-lagu mana saja yang akan dibawakan.

"Sudah (rilis) 22 album, harus diringkas dalam 1,5 jam pertunjukan," kata Bimbim kepada wartawan di kawasan Tebet, Selasa, 16 Oktober 2018.

"Gue sempat menyusun lagu-lagu hits saja, tapi 1,5 jam itu enggak cukup. Jadi kami memang harus pilih berdasarkan tema Indonesia Now dan mengakomodir keinginan yang lain. Jadi ambil satu-satu," jelasnya.

Konser ini dikemas dalam tema Indonesia Now, mengambil singel terbaru yang telah dirilis pada awal Mei 2018. Acara dikelola oleh POS Entertainment dan akan memakai hampir semua area GBK pada 23 Desember 2018.

Sebelumnya, Slank pernah bermain di sini pada 2013 dalam rangka perayaan 30 tahun. Pihak Slank menaksir jumlah penonton waktu itu mencapai 70 ribu orang karena ada bagian stadion yang masih diperbaiki. Untuk pertunjukan akhir tahun ini, mereka memperkirakan jumlah penonton bisa mencapai 150 ribu.

"Itu belum yang di luar, Slankers bendera tentu belum masuk. Tergantung harga (tiket) sih. Kalau harganya merakyat, bisa penuh. Dua bulan lalu, sudah ada yang nanya kepastian jadwal karena mereka akan memesan tiket pesawat biar lebih murah," ungkap Bimbim.

Kendati belum punya daftar lagu, Slank memastikan bahwa mereka akan tampil dengan format big band yang disebut Kaka, "beda lagi" dengan sebelumnya. Saat ini mereka sedang fokus tur musik yang baru akan selesai pada November.

"Habis itu, mau latihan," ujar Kaka.

Menurut Kaka, satu bulan bukan waktu yang sempit bagi mereka untuk latihan dengan big band karena mereka tetap akan menjadi Slank seperti biasa.

"Slank ya Slank saja. Kalau ada big band, ya mereka yang masuk ke kami. Kalau ditanya mau bikin aransemen apa, ya gitu-gitu saja. Kami bukan jenis band yang mengubah aransemen drastis. Kami lebih ke repertoar, keluar-masuk gimmick," tutur Kaka.


 


(ELG)