Jogjarockarta 2018

Tiga Band yang Menginspirasi Musikalitas Edane

Agustinus Shindu Alpito    •    27 Oktober 2018 23:22 WIB
Jogjarockarta 2018Edane
Tiga Band yang Menginspirasi Musikalitas Edane
Edane di Jogjarockarta 2018 (Foto: Medcom/Shindu)

Yogyakarta: Edane tampil dalam festival musik Jogjarockarta, yang digelar di Stadion Kridosono, Sabtu, 27 Oktober 2018. Tampil pada sore hari, Edane membuka aksi dengan Hail Edan.

Di tengah aksinya, grup yang dibentuk oleh gitaris Eet Sjahranie itu sempat membawakan medley lagu-lagu Sepultura, yaitu Roots Bloody Roots dan Territory. Selain hit mereka macam Kau Pikir Kaulah Segalanya dan Rock in 82' tentunya.

Usai sukses membakar semangat penonton Jogjarockarta 2018, Medcom.id sempat menemui Edane di belakang panggung. Dalam sesi wawancara singkat, Eet mengutarakan rencana terdekat Edane untuk merilis singel baru. Mengingat sudah lebih dari tiga tahun Edane tanpa karya baru.

"Itu juga menjadi pertanyaan kami (tak kunjung merilis materi baru), kami sedang menggodog, sulit sekali mencari yang ideal untuk masuk di album atau singel baru."

"Mungkin akan merilis singel, yang paling memungkinkan, kalau bisa tahun ini. Secepatnya," ujar Eet.

Saat ditanya musikalitas yang akan disajikan Edane dalam karya-karya mendatang, Eet berbagi cerita soal tiga pakem musik Edane.

"Pantera, Van Halen dan AC/DC. Itu (pengaruh musik) Edane," lanjut Eet.

Edane tampil dengan formasi Eet Sjahranie, Daeng Oktav, Fajar Satritama dan Ervin.

Jogjarockarta 2018 menghadirkan Blackout, Koil, Sangkakala, Elpamas, Seringai, Indra Lesmana Project (ILP), God Bless dan ditutup dengan penampilan Megadeth.

 


(ELG)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

1 day Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA