Tompi Terpukau oleh Stars and Rabbit

Agustinus Shindu Alpito    •    21 Agustus 2017 20:54 WIB
prambanan jazz
Tompi Terpukau oleh Stars and Rabbit
(Foto: Agustinus Shindu Alpito)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ajang festival musik bukan saja memberi referensi baru bagi penggemar musik, tetapi  juga para musisi yang terlibat di dalamnya. Hal itu yang dirasakan Tompi ketika terlibat dalam Prambanan Jazz 2017.

Tompi tampil di hari terakhir Prambanan Jazz 2017, Minggu (20/8/2017). Namun, dia mengikuti acara sejak hari pertama penyelenggaraan, Jumat (18/8/2017). Selama tiga hari menyaksikan Prambanan Jazz 2017, Tompi terkesan oleh penampilan dari duo-folk asal Yogyakarta, Stars and Rabbit.

"Gue sempat nonton Stars and Rabbit, kerennya pol-polan. dapat pengalaman baru. Sebelumnya pernah dengar namanya, tetapi gue enggak tahu musiknya. Baru ini memperawani kuping gue dengan musik mereka,” ujar Tompi saat ditemui di belakang panggung Prambanan Jazz 2017, Minggu (20/8/2017).

Menurut Tompi, Stars and Rabbit mampu menciptakan “ruang dan waktu” versinya sendiri, sehingga para penonton yang menonton mereka seolah masuk ke "ruang" yang dibangun lewat musik Stars and Rabbit.

"Melihat mereka seperti melihat diri gue membawakan musik yang gue ingin mainkan. Itu sangat personal bagi gue. Gue pengin diri gue membawakan musik seperti itu, cuma selama ini gue terlalu banyak kompromi dengan industri, terlalu banyak kompromi dengan maunya orang."

Penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter dan aktif di dunia fotografi itu lantas bercerit bahwa dirinya akan membentuk proyek musik baru, yang pada intinya mengedepankan keinginan pribadi Tompi dalam meracik nada dan lirik. Tanpa terbebani pikiran industri

"Sebenarnya tahun ini gue ke arah sana, bukan berarti ingin membuat musik seperti Stars and Rabbit. Gue mau mengerjakan project untuk menyenangkan gue sendiri, dengan konsekuensi market lokal butuh waktu untuk menerima. Tetapi, I don’t mind karena di industri gue masih bisa bermain dengan proyek yang lain. (Perkembangannya sejauh ini) sudah sampai di tahap meeting, brainstrorming, dan bikin WhatsApp group untuk membahas kapan latihan."

Tompi tampil impresif dalam ajang Prambanan Jazz 2017. Selain sukses membuat paduan suara masa lewat lagu-lagu hitnya, Tompi juga menyuguhkan kolaborasi dengan Nita Aartsen.

 


(DEV)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

4 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA