D'Masiv Siapkan Tur Bersama KPR, The SIGIT, Sore, dan WSATCC

Agustinus Shindu Alpito    •    19 Juni 2017 10:52 WIB
musik
D'Masiv Siapkan Tur Bersama KPR, The SIGIT, Sore, dan WSATCC
(Foto: Triyanisya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup musik D'Masiv tengah mempersiapkan tur konser di empat kota bersama beberapa grup musik Kelompok Penerbang Roket (KPR), The SIGIT, White Shoes and The Couples Company (WSATCC), dan Sore. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ryan, vokalis D'Masiv.

"Bulan depan itu rencananya kami akan menggelar Orange Tour. Jadi Orange Tour  itu tur album kami tetapi lebih intimate, kami ingin mengedukasi penggemar untuk membeli tiket juga, karena kami biasa tampil di acara bersponsor yang gratis. Kami pengin ada penjualan tiket dan memberikan suguhan spesial. Kolaborasi lintas genre, lintas label. Yang sudah oke, The SIGIT, KPR, White Shoes, sama Sore," kata Ryan saat ditemui Metrotvnews.com  beberapa waktu lalu.

Rencananya, setiap kota yang akan disambangi D'Masiv akan menampilkan kolaborasi dengan grup yang berbeda-beda. Empat kota itu adalah Bandung, Surabaya, Jakarta, dan Yogyakarta. Tur itu akan digelar pada bulan Juli, satu kali tiap pekan. Dalam tur itu D'Masiv akan tampil selama 2,5 jam dengan total membawakan sekitar 25 lagu.

"Ada lagu-lagu yang jarang kami bawakan, tetapi dalam tur ini kami akan bawakan, mulai dari album pertama, album kedua, sampai album terbaru."

Ryan menjelaskan bahwa alasannya menggandeng grup-grup itu lebih kepada pertemanan mereka yang sudah terjalin sebelumnya.

"Selain kami kenal, kami kerja sama kolaborasi bukan gue pengin sama dia tapi kita sama-sama saling 'mengintip' juga. D'Masiv kemrarin bikin vinyl dan sebagainya mereka tahu, kami ngobrol juga kalau ketemu di event. Jadi berawal dari pertemanan juga sih. Kayak White Shoes, gue sama Mas Ricky (bassist WSATCC) sering barter-barteran plat (piringan hitam). Kalau KPR kebetulan beberapa kali bareng juga. Kalau The SIGIT kebetulan beberapa kali (tampil dalam acara yang sama) juga. Di satu acara jadi kenal lah. Kalo ngobrol mereka suka, mereka malah sudah menentukan, 'Gue pengin bawain lagu ini dong.' Kami saling bertukar lagu," jelas Ryan.


(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA