Endah N’ Rhesa akan Melakukan Tur Sepeda

Agustinus Shindu Alpito    •    19 Juli 2017 11:09 WIB
endah n rhesa
Endah N’ Rhesa akan Melakukan Tur Sepeda
Endah n Rhesa (Foto:Antara/Anggit Benardi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan musisi Endah N’ Rhesa akan menjalani proyek tidak biasa, yaitu melakukan tur dengan bersepeda. Tur ini dilakukan sebagai bagian dari acara PassionVille 2017.

Dimulai pada 24 Juli mendatang, Endah N’ Rhesa akan memulai perjalanan dari kota Semarang, kemudian menuju Salatiga, Solo, dan Yogyakarta. Di kota-kota yang mereka singgahi, Endah N’ Rhesa akan melakukan sesi berbagi, baik dalam bentuk sharing juga penampilan musik.

Yogyakarta bukan kota terakhir dalam tur sepeda itu. Fase selanjutnya, yaitu pada 7 Agustus, mereka akan terbang ke Malang dari Jakarta, untuk bersepeda di tur fase kedua. Tujuannya adalah bersepeda dari Malang, ke Sidoarjo, dan terakhir ke Surabaya.

“Ini murni karena kesenangan kami. mengingat masa-masa kecil itu. Kenapa dalam proyek ini ditulis Endah N’ Rhesa Journey Passion, itu karena kami passion dengan sepeda. Kami enggak memaksakan juga bagaimana kami melakukan ini, kami ingin share bahwa lo bebas untuk melakukan apapun,” kata Rhesa, dalam jumpa pers PassionVille 2017 di Kemang, Jakarta Selatan, pada Selasa (18/7/2017).

Saat ditanya alasan menggelar tur sepeda ini, Endah menceritakan bahwa selama bermusik lebih dari satu dekade, dia dan suaminya, Rhesa, cukup penat dengan rutinitas yang ada. Mereka lantas menggali lagi apa yang sebenarnya membuat mereka merasakan senang dan bahagia.

“Kami main musik sudah terlalu lama, di panggung berdua saja. Momennya adalah ketika mencari lagi apa yang membuat kami senang?  Sering kami dalam perjalanan menuju tempat manggung mood hancur karena macet. Lalu kami coba ke venue naik sepeda, dan it’s work. Ini mendobrak rutinitas bertahun-tahun. Kami menemukan formula baru, tantangan yang berbeda.”

Tim sepeda Endah N’ Rhesa terdiri dari empat pesepeda, yaitu Endah, Rhesa, manajer mereka, dan fotografer. Kemudian mereka akan dikawal dengan tim khusus yang menyediakan segala kebutuhan, termasuk antisipasi dari segi medis.

Program sepeda yang dinamai Endah N’ Rhesa Indie Ride - Journey of Passion  ini merupakan bagian dari kampanye PassionVille 2017, sebuah ajang yang digelar untuk mewujudkan passion para insan kreatif dan dinamis, tanpa harus terpaku pada satu gagasan tertentu.
 


(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA